PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA RESTORAN PONDOK GRAFITASI DI KABUPATEN PONTIANAK
Abstract
Evi Januarti (2013) , PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA RESTORAN PONDOK GRAFITASI DI KABUPATEN PONTIANAK. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode asosiatif yang tujuannya mengetahui hubungan atau pengaruh antara dua variabel atau lebih. Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen Restoran Pondok Grafitasi, dengan jumlah sampel 100 orang dan penarikan dilakukan secara Purposive Sampling.
Penelitian ini berguna untuk menguji pengaruh variabel dependen yang meliputi: tangibles, reliability, responsiveness, assurance, emphaty terhadap kepuasan konsumen pada Restoran Pondok Grafitasi. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis secara parsial, variabel tangibles, reliability, responsiveness dan assurance tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen, sedangkan variabel emphaty berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen. Pengujian secara simultan, kelima variabel berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen.
Kata kunci : Tangible, reliability, responsiveness, assurance, emphaty, dan kepuasan konsumenRefbacks
- There are currently no refbacks.