PENGARUH BAURAN PEMASARAN RITEL TERHADAP NIAT PEMBELIAN ULANG (Studi Pada Pasar Tradisional Dahlia Kota Pontianak)

Husain B31109012

Abstract


Husain (2013), PENGARUH BAURAN PEMASARAN RITEL TERHADAP NIAT PEMBELIAN ULANG (Studi Pada Pasar Tradisional Dahlia Kota Pontianak). Dalam penelitian ini, sampel yang diambil adalah sebanyak 100 orang yang pernah berbelanja di Pasar Tradisioal Dahlia Kota Pontianak. Bentuk penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif yang tujuannya melukiskan keadaan yang sebenarnya guna memperoleh fakta yang diolah menjadi data yang kemudian diambil kesimpulan.

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh variabel dependen yang meliputi : lokasi, harga, merchandise, atmosfer pasar, dan layanan terhadap niat beli ulang pada Pasar Tradisional Dahlia Kota Pontianak berupa perhitungan analisis regresi linear berganda. Dari data yang memenuhi uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik, diperoleh persamaan regresi : Y = -0.054 + 0.104 X1 + 0.047 X2 + 0.298 X3 + 0.012 X4 + 0.160 X5 ?.

Berdasarkan hasil pengujian hipotesis secara simultan, kelima variabel ber-pengaruh tidak signifikan terhadap niat beli ulang. Faktor yang paling berpengaruh signifikan terhadap niat beli ulang adalah variabel harga dan layanan.

Kata Kunci : lokasi, harga, merchandise, atmosfer pasar, layanan, dan niat beli ulang.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.