Pengaruh Lingkungan Kerja Terhadap Motivasi Kerja pada Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Khatulistiwa Kota Pontianak

Welly Anggun Wicaksono B11108188

Abstract


Penelitian ini berjudul Pengaruh Lingkungan Kerja Terhadap Motivasi Kerja pada Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Khatulistiwa Kota Pontianak.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan Lingkungan kerja, Motivasi kerja, menguji dan menganalisis pengaruh lingkungan kerja secara simultan maupun parsial terhadap motivasi kerja pada Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Khatulistiwa Kota Pontianak. Dalam penelitian ini digunakan data primer yang diperoleh dengan menggunakan kuesioner, kemudian data dianalisis dengan menggunakan program SPSS versi 17.0.

Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat ditarik kesimpulan bahwa Lingkungan kerja yang terdiri dari penerangan, warna,udara, suara, musik, kepemimpinan dan hubungan kerja berpengaruh terhadap Motivasi kerja pada Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Khatulistiwa Kota Pontianak. Variabel-variabel Lingkungan kerja yaitu penerangan, warna, udara, suara, musik, kepemimpinan, hubungan kerja secara simultan (bersama-sama) mempunyai pengaruh terhadap Motivasi kerja pada Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Khatulistiwa Kota Pontianak. Variabel Lingkungan Kerja yaitu suara secara Parsial mempunyai pengaruh signifikan terhadap motivasi kerja pada Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Khatulistiwa Kota Pontianak.

Kata Kunci : Lingkungan Kerja, Motivasi Kerja


Refbacks

  • There are currently no refbacks.