Pengaruh Disiplin Kerja dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai (Study Pada Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM, Pertambangan dan Energi Kabupaten Mempawah

Khairul Khazami B11111052 admin

Abstract


Penelitian ini dilakukan di Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha, Kecil Menengah, Pertambangan dan Energi (PERINDAGKOPTAMBEN) Kabupaten Mempawah di Mempawah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan disiplin kerja dan kepuasan kerja terhadap kinerja pegawai pada pegawai Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM, Pertambangan dan Energi Kabupaten Mempawah di Mempawah.

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif bentuk deskriptif. Jumlah populasi dalam penelitian ini sebanyak 48 orang dan menggunakan teknik sensus dalam pemilihan  sampel penelitian. Data dikumpulkan dengan metode angket dengan skala likert dan dokumentasi. Uji persyaratan  analisis menggunakan uji normalitas, uji linieritas, uji heteroskodastistas, dan uji multikolinieritas. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan bantuan software SPSS v.16.0.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel disiplin kerja tidak berpengaruh terhadap kinerja pegawai pada Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM, Pertambangan dan Energi Kabupaten Mempawah, dan variabel kepuasan kerja berpengaruh terhadap kinerja pegawai pada Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM, Pertambangan dan Energi Kabupaten Mempawah.

Kata Kunci: Disiplin Kerja, Kepuasan Kerja dan Kinerja Pegawai


Refbacks

  • There are currently no refbacks.