PENGARUH CITRA TOKO, KERAGAMAN PRODUK, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (STUDI PADA SUPERMARKET “FOKUS” DI KABUPATEN KETAPANG)

Ediyanto B11111025 admin

Abstract


Pesatnya kemajuan di bidang perekonomian selama ini telah banyak membawa perkembangan yang pesat pula dalam bidang usaha. Sejalan dengan hal tersebut banyak bermunculan perusahaan dagang yang bergerak pada bidang perdagangan eceran yang berbentuk toko, minimarket, toserba, pasar swalayan, dan yang lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra toko, keragaman produk, dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen. Perusahaan yang diteliti adalah Supermarket “Fokus” di Jl. R. Suprapto Kabupaten Ketapang.

Popolasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kabupaten Ketapang dan sampel penelitian ini sebanyak 100 orang masyarakat Kabupaten Ketapang. Data dalam penelitian berupa data primer dan sekunder. Alat uji dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menemukan 1) citra toko berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen, 2) keragaman produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen, 3) kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen.

 

 

Kata kunci: citra toko, keragaman produk, kualitas layanan, dan loyalitas konsumen


Refbacks

  • There are currently no refbacks.