PENGARUH NILAI EMOSIONAL, NILAI SOSIAL DAN NILAI FUNGSIONAL TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS KONSUMEN PADA PENGGUNA SEPEDA MOTOR YAMAHA JUPITER DI KOTA PONTIANAK

BAGUS IMAM KURNIANTO B11111105 admin

Abstract


Permasalahan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah nilai emosional, nilai sosial dan nilai fungsional dapat mempengaruhi kepuasan serta loyalitas pengguna sepeda motor Yamaha Jupiter di kota Pontianak khususnya pada masyarakat yang ada di kota Pontianak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh nilai emosional, nilai sosial dan nilai fungsional terhadap kepuasan serta loyalitas pengguna sepeda motor Yamaha Jupiter di kota Pontianak.Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat kota Pontianak yang menggunakan sepeda motor Yamaha Jupiter, sampel yang diambil untuk penelitian ini sebanyak 100 orang. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiataif kausalitas dengan menggunakan kuesioner  sebagai teknik pengumpulan data. Teknik analisis yang digunakan yaitu  path analysis dengan menggunakan program SPSS versi 16.0.Berdasarkan hasil dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa, nilai emosional (X1), nilai sosial (X2), nilai fungsional (X3) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y) dan nilai emosional (X1), nilai sosial (X2), nilai fungsional (X3) berpengaruh tidak signifikan terhadap loyalitas konsumen (Y2) sedangkan kepuasan konsumen (Y1) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas konsumen (Y2)

 

Kata Kunci: Nilai Emosional, Nilai Sosial, Nilai Fungsional, Kepuasan Konsumen,

Loyalitas Konsumen


Refbacks

  • There are currently no refbacks.