ANALISIS PENGARUH BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. BANK MUAMALAT INDONESIA, Tbk CABANG PONTIANAK

Emira Jundiya B31112131

Abstract


Setiap individu dari organisasi memiliki karakteristik dan sifat yang berbeda.Karakterisik organisasi dapat diketahui dari budayanya.Kinerja suatu organisasi dapat ditingkatkan dan dipertahankan apabila organisasi mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan lingkungan ekonomi yang terjadi.Kinerja organisasi dapat ditentukan oleh budaya organisasi.

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh budaya organisasi terhadap kinerja karyawan pada PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk Cabang Pontianak.Dalam penelitian ini, jumlah populasi pada PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk cabang Pontianak adalah 32 orang. Metode pengumpulan data menggunakan wawancara, studi pustaka dan kuesioner dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sensus.Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Budaya Organisasi berpengaruh positif terhadap kinerja Karyawan pada PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk Cabang Pontianak. Pada hasil uji t masing-masing variabel budaya organisasi yaitu pelaksanaan tugas berpengaruh positif dengan nilai t hitung < t table sebesar (0,024 < 0,05), dukungan manajemen tidak berpengaruh dengan nilai signifikan t hitung sebesar -0,981dan aktifitas berpengaruh positif dengan nilai signifikan t hitung < t table sebesar (0,001 < 0,05).

Kata kunci : Budaya Organisasi dan Kinerja Karyawan


Refbacks

  • There are currently no refbacks.