PENGARUH PERSEPSI MANFAAT, TRUST, DAN CONSUMER SATISFACTION TERHADAP NIAT BELI ULANG ONLINE PAKAIAN JADI (Studi Pada Mahasiswa Universitas Tanjungpura Pontianak)
Abstract
Perkembangan teknologi internet setiap tahunnya mengalami peningkatan termasuk di Indonesia, hal ini dimanfaatkan oleh pelaku pasar untuk menjual produknya secara online. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari persepsi manfaat, trust dan consumer satisfaction terhadap niat beli ulang online pakaian jadi secara parsial. Responden dalam penelitian adalah seluruh mahasiswa universitas tanjungpura Pontianak yang pernah melakukan pembelian pakaian jadi minimal dua kali secara online. Metode pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 100 orang responden melalui teknik purposive sampling.
Alat analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Berdasarkan uji t, diperoleh hasil bahwa secara parsial variabel persepsi manfaat, trust dan consumer satisfaction berpengaruh signifikan terhadap niat beli ulang online.
Kata Kunci: Persepsi manfaat, Trust, Consumer satisfaction, Niat beli ulang onlineRefbacks
- There are currently no refbacks.