SISTEM AKUNTANSI PENJUALAN TIKET MELALUI E – SALES CHANNEL PADA PT. GARUDA INDONESIA PONTIANAK

Aulia Ashri B51110036

Abstract


Penelitian dalam rangka penulisan skripsi ini dilakukan di PT. Garuda Indonesia dengan judul Sistem Akuntansi Penjualan Tiket Melalui E-Sales Channel pada PT. Garuda Indonesia.Adapun permasalahan dalam penelitian ini adalah mengenai penerapan sistem akuntansi penjualan tiket dengan menggunakan E-Sales Channel serta pengendalian intern pada PT. Garuda Indonesia.

Penelitian bertujuan untuk menganalisis penerapan sistem akuntansi penjualan tiket serta internal control.Adapun yang menjadiobjekdalampenelitianiniadalah PT. Garuda Indonesia Cabang Pontianak.Pengumpulan data dilakukandengancaramemberikankuisionersertamelakukanwawancaradanstudidokumentasi.Analisisdilakukandenganmenggunakanmetodepenelitiansurvei, yaitu menyelidiki yang dilakukan untuk memperoleh fakta-fakta yang ada (serta menggunakan internal control questioner).

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa PT. Garuda Indonesia telah melaksanakan Sistem Akuntansi Penjualan Tiket melalui E-Sales Channel dengan baik.Hal ini karena dalam pelaksanaan sistem perusahaan telah sesuai dengan prosedur.

 

Kata Kunci : Sistem Akuntansi Penjualan, Sistem Pengendalian Intern, Efektivitas Sistem Akuntansi, Efesiensi Sistem Akuntansi, Analisis Sistem Akuntansi.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.