ANALISIS LAPORAN AKUNTABILITAS KINERJA PADA DINAS KEBUDAYAAN, PARIWISATA, PEMUDA DAN OLAHRAGA KABUPATEN KUBU RAYA

BEBY NURTESHA PUTRI B51110009

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang pengukuran kinerja di Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kubu Raya. Pengukuran kinerja dilakukan oleh Laporan Akuntabilitas KinerjaInstansi Pemerintah (LAKIP) Model karena ada di Inpres No 7 Tahun 1999 tentang Akuntabilitas Kinerja pemerintah. Pengukuran kinerja digunakan sebagai dasar untuk menilai program kegagalan efikasi dan eksekusi dan aktivitas sesuai target dan Tujuan yang telah ditetapkan dalam rangka mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten.

Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif, yaitu untuk mengumpulkan. Data yang diperoleh, kemudian menafsirkannya dan menganalisanya, sehingga dapat memberikan informasi yang dapat digunakan untuk memecahkan masalah yang dihadapi. Untuk mendapatkan data yang dibutuhkan, penulis menggunakan teknik dokumen. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder dan primer.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa indikator kinerja yang digunakan dalam tujuan prestasi di tingkat output. Hasil kinerja untuk semua target yang ada dan sesuai dengan kondisi yang diharapkan.

Kata kunci: Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (LAKIP)


Refbacks

  • There are currently no refbacks.