Analisis Kepuasan Masyarakat Atas Layanan Kesehatan RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk menguji Tingkat Kualitas Pelayanan kesehatan RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie terhadap Kepuasan Pasien sebagai masyarakat yang memanfaatkan out put dari Pemerintah Daerah agar dapat diketahui keefektifan anggaran yang dikeluarkan Pemerintah Daerah dalam pembangunan RSUD tersebut.
Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode pembagian kuesioner dengan sampel 50 responden yang merupakan pasien rawat inap dan rawat jalan di RSUD Sultan Syarif Mohamad Alqadrie, Metode analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas dan analisis kualitatif dengan menggunakan metode paired sample t-tes.
Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, tidak terdapat gap / kesenjangan antara harapan masyarakat dengan tingkat pelaksanaan / kenyataan. Dengan nilai t hitung > t tabel (2,625 > 2,086 ) dan probabilitas nilai P Value 0,16 > 0,05 sehingga harapan masyarakat akan pelayanan kesehatan RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie sudah cukup terpenuhi.
Kata Kunci : Bukti Langsung, Kehandalan, Jaminan, Daya Tanggap, Empati, Harapan masyarakat, Tingkat Pelaksanaan / kenyataan.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Kajian Ilmiah Akuntansi Fakultas Ekonomi UNTAN (KIAFE)
Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Tanjungpura
Jl. Prof.Hadari Nawawi, Pontianak - Kalimantan Barat (78121)
Phone : (0561) 785342, 583865
Email : kiafe@untan.ac.id