ANALISIS KINERJA PERUSAHAAN DENGAN KONSEP BALANCED SCORECARD : (SUATU STUDI KASUS PADA PT BANK CENTRAL ASIA TBK CABANG PONTIANAK)

EDY SUANDI B51106073

Abstract


Skripsi ini dengan judul : “ Analisis Kinerja Perusahaan Dengan Konsep Balanced Scorecard Studi Kasus PT Bank Central Asia Tbk cabang Pontianak”. Dimana perusahaan diukur kinerjanya selama tiga tahun pertamanya 2009 sampai dengan 2011 dengan menggunakan 4 perspektif yaitu dari segi keuangan, segi pelanggan atau konsumen, segi proses internal bisnis dan segi karyawan.

Yang menjadi permasalahan dalam skripsi ini adalah bagaimana kinerja perusahaan PT Bank Central Asia Tbk Cabang Pontianak jika diukur dengan menggunakan 4 perspektif dalam konsep balanced scorecard. Dan bertujuan untuk mengukur kinerja perusahaan sehingga bermanfaat bagi manajemen perusahaan dalam menjalankan perusahaannya.

Hasil dari penelitian berdasarkan 4 perspektif yang telah diukur adalahdari segi keuangan perusahaan mendapat skor yang kurang , dari segi konsumen mendapat skor yang baik, begitupula dari segi internal bisnis maupun karyawaan juga mendapat skor baik.

Kata kunci : Kinerja, balanced scorecard, bca, analisis kinerja


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal Kajian Ilmiah Akuntansi Fakultas Ekonomi UNTAN (KIAFE)

Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Tanjungpura

Jl. Prof.Hadari Nawawi, Pontianak - Kalimantan Barat (78121)

Phone : (0561) 785342, 583865

Email : [email protected]