PENGARUH PENGETAHUAN PERPAJAKAN DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KESADARAN KEMAUAN MEMBAYAR PAJAK KENDARAAN BERMOTOR (Studi Kasus Mahasiswa Jurusan Akuntansi Reguler A)

BERLIAN APRILLIA

Abstract


ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari pengetahuan perpajakan dan sanksi perpajakan terhadap kesadaran kemauan membayar pajak kendaraan bermotor (studi kasus mahasiswa jurusan akuntansi reguler a). Dalam penelitian ini terdapat dua variabel independen yang diuji yaitu pengetahuan perpajakan dan sanksi perpajakan terhadap satu variabel yaitu kesadaran kemauan membayar pajak.
Penelitian ini menggunakan kuesioner yaitu data primer secara langsung berasal dari para responden dan menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 72 orang mahasiswa jurusan akuntansi reguler a. pengujian data menggunakan uji asumsi klasik dan uji hipotesis yang dilakukan dengan metode analisis regresi linear berganda menggunakan program SPSS 25.
Hasil pengujian dari penelitian ini menunjukkan bahwa pengetahuan perpajakan dan sanksi perpajakan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kesadaran kemauan membayar pajak kendaraan bermotor.

Kata kunci : pengetahuan perpajakan, sanksi perpajakan, kesadaran kemauan membayar pajak kendaraan bermotor.

 


Refbacks

  • There are currently no refbacks.