ANALISIS RASIO LAPORAN KEUANGAN DALAM MENILAI TINGKAT KESEHATAN PERBANKAN (Studi Kasus pada PT Bank Permata Tbk Tahun 2012-2014)

Stefani Yolanda yolanda B41112123

Abstract


ANALISIS RASIO LAPORAN KEUANGAN DALAM MENILAI TINGKAT KESEHATAN PERBANKAN

(Studi Kasus pada PT Bank Permata Tbk Tahun 2012-2014)

ABSTRAK

Stefani Yolanda

NIM. B41112123

UNIVERSITAS TANJUNGPURA

 

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui kinerja keuangan dan tingkat kesehatan pada PT Bank Permata Tbk. Alat atau cara yang paling umum digunakan untuk menilai tingkat kesehatan suatu bank adalah analisis rasio terhadap laporan keuangan perbankan. Analisis rasio yang digunakan dalam penelitian ini adalah rasio likuiditas, rasio solvabilitas dan rasio rentabilitas. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif yaitu mengumpulkan informasi mengenai kinerja keuangan yang didapat melalui media perantara (data sekunder).

Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja keuangan dan tingkat kesehatan PT Bank Permata Tbk pada tahun 2012-2014 dilihat dari rasio likuiditas, solvabilitas, dan rentabilitas tergolong baik. Dapat disimpulkan dari hasil analisis rasio keuangan perbankan, bahwa kinerja keuangan dan tingkat kesehatan PT Bank Permata Tbk sudah sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh Bank Indonesia dan tergolong bank yang sehat.

Kata Kunci : Analisis Rasio, Tingkat Kesehatan Bank, Likuiditas, Solabilitas, Rentabilitas.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.