ANALISIS SISTEM PENENTUAN TARGET DAN SISTEM PENGENDALIAN DALAM PENCAPAIAN TARGET ANGGARAN PADA PERUM BULOG DIVSI REGIONAL KALIMANTAN BARAT

WAHYU TRI HUTOMO B51112178

Abstract


Penelitian ini berjudul “Analisis Sistem Penentuan Targte dan Sistem Pengendalian Dalam Pencapaian Target Anggaran Pada Perum Bulog Divisi Regional Kalimantan Barat”. Perum Bulog Divisi Regional Kalimantan Barat merupan Perusahaan BUMN yang mempunyai Target dan Sistem pengendalian untuk mencapai target anggaran.

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui sistem penentuan target dan untuk mengetahui sistem pengendalian dalam pencapaian target anggaran  di  Perum Bulog Divisi Regional Kalimantan Barat . Bentuk penelitian yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif dan menggunakan alat analisis yaitu Struktur Organisasi,Flowchart,Efektifitas.

 

Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa sistem penetuan dan sistem pengendalian dalam pencapaian target Perum Bulog Divisi Regional Kalimantan Barat belum sepenuhnya Efektif. Hal ini terlihat dari capaiannya yang masih dibawah delapan puluh persen (80 % ). Peranan pengedalian dalam pencapaian target juga masih kurang Efektif, akan tetapi dalam perjalananya selama lima tahun sudah cukup baik dengan peningkatan capaian target anggaran  serta perbaikan manajemen yang terus menerus.

 

Kata kunci : Sistem Pengendalian manajemen dalam penentuan target serta pengendalian dalam pencapaian target anggaran


Refbacks

  • There are currently no refbacks.