ANALISIS PENGENDALIAN PERSEDIAAN BAHAN BAKAR PADA PT. HEMAD SEJAHTERA BERSAMA (SPBU)

Kinnard Benedict B51110042

Abstract


Pada PT. Hemad Sejahtera Bersama (SPBU) di temukan selisih kekurangan atau kehilangan bahan bakar premium dengan jumlah yang sangat besar dan melebihi dari hitungan penguapan yang telah diberikan oleh PT. PERTAMINA setiap bulannya mulai dari tahun 2013 hingga tahun 2015

Dengan demikian peneliti ingin mencoba untuk mencari dan mengetahui factor-faktor yang mempengaruhi terjadinya kehilangan sejumlah bahan bakar premium yang selalu terjadi pada setiap bulan tersebut

Penelitian yang dilakukan akan berupa penelitian kualitatif dengan menggunakan Internal Control Quesionnaries, bagan alir, dan Complience Test.

Dalam penelitian ini ditemukan bahwa petugas kurang teliti dan kurang berusaha untuk memperjuangkan hak perusahaan ketika mendapati kecurangan dari pihak pengantar bahan bakar pesanan pembelian yang dilakukan oleh perusahaan.

Akibat dari kurang telitinya petugas dan kurang adanya kesadaran untuk membela hak perusahaan dalam penerimaan menyebabkan kerugian yang terus berlanjut dan pihak pengelola atau pemilik perusahaan kurang mampu dalam melakukan manajemen perusahaan.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.