Pengaruh Kepemimpinan Dan Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan (studi kasus PT.Bintang Harapan Desa)

Abang Rahmat Solihin abang B31111001

Abstract


Pengaruh Kepemimpinan Dan Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan

(studi kasus PT.Bintang Harapan Desa)

Oleh : Abang Rahmat Solihin

 

ABSTRAK

Penelitian ini berjudul “ Pengaruh Kepemimpinan Dan Motivasi Terhadap Kinerja  Karyawan (studi kasus: PT. Bintang Harapan Desa) ” penelitian ini bertujuan untuk mengetahui  tentang seberapa besar pengaruh Kepemimpinan Dan Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT.Bintang Harapan Desa.

 

Jenis  penelitian yang digunakan adalah jenis kausal, jenis penelitian ini adalah menjelaskan yaitu memberikan penjelasan hubungan antara variabel-variabel, melalui pengujian hipotesis dengan menggunakan kuesioner dan wawancara sebagai teknik pengumpulan data. Adapun yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah karyawan PT. Bintang Harapan Desa dengan jumlah 60 orang responden. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisi regresi linier berganda yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari setiap variabel independen terhadap variabel dependen dan Pengolahan data menggunakan SPSS versi 16.0.

 

Berdasarkan hasil penelitian mengungkapkan bahwa kepemimpinan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. Hasil penelitian juga mengungkapkan bahwa motivasi secara parsial  berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan.

 

Kata kunci : Kepemimpinan, motivasi, dan kinerja karyawan.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.