Analisis Pengaruh Perputaran Modal Kerja Dan Good Corporate Governance Terhadap Profitabilitas Perusahaan Pada Perusahaan Industri Dasar Dan Kimia Yang Terdaftar Di BEI.

DOBI B41110137 admin

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perputaran modal kerja dan good corporate governance terhadap profitabilitas perusahaan pada perusahaan Industri Dasar dan Kimia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan menjadi objek penelitian ini adalah perusahaan Industri Dasar dan Kimia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Data yang digunakan data sekunder yaitu data yang diperoleh dalam bentuk yang sudah jadi dan telah dipublikasikan dalam bentuk laporan keuangan pada perusahaan Industri Dasar dan Kimia yang terdaftar di BEI.

Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel 19 perusahaan periode 2011-2013. Variabel penelitian menggunakan variabel bebas dan variabel terikat, Untuk mengetahui hubungan antara variabel independen dan variabel dependen menggunakan metode regresi berganda dengan uji analisis deskriptif menggunakan IBM SPSS 22.

Hasil penelitian ini menunjukan bahwa perputaran modal kerja (Working Capital) berpengaruh negatif dan signifikan terhadap profitabilitas perusahaan. Dewan direksi berpengaruh negatif dan signifikan terhadap profitabiliats perusahaan. Dewan komisaris tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadapn profitabilitas perusahaan dan komite audit memiliki pengaruh yang signifikan terhadap profitabilitas perusahaan

Kata kunci: perputaran modal kerja, ukuran dewan direksi, ukuran dewan komisaris, ukuran komite audit, profitabilitas


Refbacks

  • There are currently no refbacks.