PENGARUH STRUKTUR KEPEMILIKAN DAN KEPUTUSAN KEUANGAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANU FAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2011-2013

Suryadi B51111096

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan struktur kepemilikan dan keputusan keuangan di dalam penyajian laporan tahunan perusahaan. Selain itu juga untuk menganalisis hubungan antara struktur kepemilikan dan keputusan keuangan terhadap nilai perusahaan yang bergerak di sektor perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 23 (dua puluh tiga) perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan periode observasi tahun 2011-2013. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling yang menggunakan data sekunder dan dianalisis dengan metode analisis regresi linier berganda. Pengujian hipotesis menggunakan uji parsial (uji t) dan uji simultan (uji F).

Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel struktur kepemilikan pengaruh tidak signifikan terhadap nilai perusahaan. Sedangkan variabel kebijakan investasi, kebijakan pendanaan, kebijakan dividen tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan.

 

Kata Kunci : Struktur kepemilikan, keputusan keuangan, nilai perusahaan


Refbacks

  • There are currently no refbacks.