ANALISIS KINERJA KANTOR PELAYANAN MASYARAKAT KELURAHAN SUNGAI JAWI PONTIANAK KOTA
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja kantor pelayanan masyarakat kelurahan sungai jawi pontianak kota. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, untuk menggambarkan keadaan subjek/objek penelitian berdasarkan fakta-fakta yang tampak atau sebagaimana adanya (fact finding).
Hasil penelitian menunjukan bahwa pihak kelurahan sungai jawi pontianak kota telah berupaya semaksimal mungkin untuk mensukseskan dan mengimplementasikan intruksi tersebut. Kinerja pelayanan kelurahan yang baik dari setiap pegawai pemerintah keluruhan sangat mempengaruhi hasil pelayanan yang maksimal. Setiap pegawai dituntut untuk mampu melaksanakan tugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Namun, di dalam proses pelaksanaannya ditemukan beberapa masalah yang dapat menghambat kegiatan pelayanan tersebut, salah satunya adalah prosedur pelayanan yaitu kemudahan tahapan pelayanan yang di berikan kepada masyarakat dilihat dari sisi kesederhanaan pelayanan.
Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kinerja kantor pelayanan masyarakat kelurahan sungai jawi pontianak kota bagus dan efektif.
Kata kunci : Kinerja, Pelayanan
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Kajian Ilmiah Akuntansi Fakultas Ekonomi UNTAN (KIAFE)
Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Tanjungpura
Jl. Prof.Hadari Nawawi, Pontianak - Kalimantan Barat (78121)
Phone : (0561) 785342, 583865
Email : kiafe@untan.ac.id