Workshop Penyusunan Laporan Hasil Penelitian Tindakan Kelas Untuk Pengembangan Diri Guru-Guru di SMAN 10 Pontianak
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
DAFTAR PUSTAKA
Agetania, N. L. P., Marlinda, N. L. P. M., Setiawan, I M. D., Fortuna, I K. A. D., Thalib, E. F., Permana, I P. H., Suryana, I P. G. E., Widiyaningsih, N. N., dan Masw ari, K. L. (2020). Pelatihan Penyusunan Laporan Hasil Penelitian Tindakan Kelas untuk Guru SD Negeri 5 Padangsambian. SELAPARANG: Jurnal Pengabdian Masyarakat Berkemajuan. 4(1): 378-385.
Arikunto, Suharsimi. (2012). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta
Astutik, S., Subiki, dan Bektiarso, S. (2021). Pelatihan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) bagi guru SMAN Panarukan Situbondo. Jurnal Inovasi Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, 1(1), pp. 54-62 DOI: https://doi.org/10.53621/jippmas.v1i1.5 Chairunnisa, dkk. 2020
Budiman, J., Firmansyah, H., Wiyono, H., Ramadhan, I., & Adlika, N. M. (2021). Pelatihan Penyusunan Proposal Penelitian Tindakan Kelas Bagi Guru Sma Swasta Pelita Raya. Gervasi: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat, 5(2), 253-264.
Dariyanto, D., Suharjuddin, S., & Awiria, A. W. (2021). Pelatihan Pengembangan Kompetensi Pedagogik Guru Melalui Penelitian Tindakan Kelas di SDN Teluk Pucung I Kota Bekasi. Jurnal IPMAS, 1(2), 59–66. http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/11761%0Ahttp://repository.ubharajaya.ac.id/11761/1/JURNAL ABDIMAS PTK J.IPMAS 2021 %281%29.pdf
Dihamri, Haimah, dan Srifitriani, A. (2018). Pelatihan penelitian tindakan kelas (PTK) bagi guru SD Negeri di kecamatan Sukaraja kabupaten Seluma. Jurnal Pengabdian Masyarakat Borneo, 2(1), pp. 60-66. DOI: https://doi.org/10.35334/jpmb.v2i1.431
Ermiana, I., Affandi, L. H., & Kusuma, A. S. H. M. (2019). Workshop Implementasi Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Berbasis Lesson Study (LS) Di SD Negeri 15 Cakranegara. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9).
Fitria, Kristiawan, & Rahmat, (2019). Upaya Meningkatkan Kompetensi Guru Melalui Pelatihan Penelitian Tindakan Kelas. Abdimasunwahas Jurnal Pengabdian Masyarakat Unwahas. Volume 4, No. 01, Tahun 2019 DOI: http://dx.doi.org/10.31942/abd.v4i1.2690
Jannah, F., Fahlevi, R., & HB N CZ erdawati, L. (2019). Pemahaman Guru Sekolah Dasar Negeri Hujan Amas 2 terhadap Penelitian Tindakan Kelas sebagai Inovasi Pembelajaran. -, 5(2), 63-68.
Nasirun, M., Indrawati, I., & Suprapti, A. (2021). Studi Tingkat Pemahaman Guru PAUD Dalam Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Jurnal Ilmiah Potensia, 6(1),0 26-36.
Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permenpan) Nomor 16 Tahun 2009
Pramswari, L. P. (2016). Persepsi guru SD terhadap penelitian tindakan kelas. Mimbar Sekolah Dasar, 3(1), 53-68.
Sanapiah, S., Sukarma, I. K., Juliangkary, E., Yuliyanti, S., Pujilestari, P., Kurniawan, A., Muzaki, A., & Nurdin, N. (2020). WORKSHOP PENYUSUNAN PROPOSAL PENELITIAN TINDAKAN KELAS (PTK) BAGI GURU DI MTsN 1 ALAS. Abdi Masyarakat, 2(1), 66–70. https://doi.org/10.36312/abdi.v2i1.1472
Taniredja, T., Pujiati, I., Nyata. (2012). Penelitian Tindakan Kelas. Bandung: Alfabeta.
DOI: https://doi.org/10.26418/djpkm.v1i1.66197
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Ika Rahmatika Chalimi, Haris Firmansyah, Astrini Eka Putri, Edwin Mirzachaerulsyah, Andang Firmansyah, Hadi Wiyono
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Digulis: Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat published by
Department of Social Sciences Education
Faculty of Teacher Training and Education
Universitas Tanjungpura
Pontianak, West Kalimantan, Indonesia.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.