DEVELOPMENT OF RESEARCH-BASED BIOLOGICAL MODULES ON CHARACTERISTICS OF LEAVES EPIDERMIS AND ITS DERIVATIVES OF Solanum lycopersicum var. Cerasiforme and Solanum lycopersicum cv. Ranti FOR HIGH SCHOOL STUDENTS
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ariana, D., Situmorang, R. P., & Krave, A. S. (2020). Pengembangan Modul Berbasis Discovery Learning Pada Materi Jaringan Tumbuhan Untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Sains Siswa Kelas Xi Ipa Sma. Jurnal Pendidikan Matematika Dan IPA, 11(1), 34–36. https://doi.org/10.26418/jpmipa.v11i1.31381
Budiono, E., & Susanto, H. (2006). Penyusunan dan Penggunaan Modul Pembelajaran Berdasar Kurikulum Berbasis Kompetensi Sub Pokok Bahasan Analisa Kuantitatif untuk Soal-soal Dinamika Sederhana pada Kelas X Semester I SMA. Canadian Journal of Physiology and Pharmacology, 50(4), 354–359. https://doi.org/10.1139/y72-052
Darmawan, H., & Nawawi. (2020). Pengembangan media pembelajaran interaktif dan lembar kerja siswa pada materi virus. JPBIO (Jurnal Pendidikan Biologi), 5(1), 27–36. https://doi.org/10.31932/jpbio.v5i1.573
Dewi, V. P., Hindun, I., & Wahyuni, S. (2015). Studi Trikoma Daun Pada Famili Solanaceae Sebagai Sumber Belajar Biologi. JPBI (Jurnal Pendidikan Biologi Indonesia), 1(2), 209–218. https://doi.org/10.22219/jpbi.v1i2.3332
Mulyani, S. (2019). Anatomi Tumbuhan. PT Kanisius.
Nurlaili. (2011). Pengukuran Tingkat Keterbacaan Wacana Dalam LKS Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas 4–6 SD dan Keterpahaminya. Jurnal Pendidikan Indonesia, 1, 167–177. https://medium.com/@arifwicaksanaa/pengertian-use-case-a7e576e1b6bf
Nuryasana, E., & Desiningrum, N. (2020). Pengembangan Bahan Ajar Strategi Belajar Mengajar Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Mahasiswa. Jurnal Inovasi Penelitian, 1(5), 967–974. https://doi.org/10.47492/jip.v1i5.177
Otilia, S. M. (2020). Defining needs analysis in English for specific purposes (ESP). Introducing Needs Analysis and English for Specific Purposes, II(1), 19–45. https://doi.org/10.4324/9781315671390-8
Prastowo, A. (2015). Panduan Kreatif Memuat Bahan Ajar Inovatif Menciptakan Metode Pembelajaran yang Menarik dan Menyenangkan (2015th ed.). DIVA Pres.
Sari, W. D. P., & Herkules. (2017). Analisis Struktur Pada Daun Beberapa Tumbuhan Hidrofit sebagai Materi Bahan Ajar Mata Kuliah Anatomi Tumbuhan. Jurnal Biosains, 3(3), 156–161.
Sari, W. P., & Ma’rifah, D. R. (2020). Pengembangan LKPD Mobile Learning Berbasis Android Dengan PBL Untuk Meningkatkan Critical Thinking Materi Lingkungan. Jurnal Pendidikan Biologi, 11, 49–58.
Suhardi. (2012). Pengembangan Sumber Belajar Biologi. UNY Press.
Sutrian, Y. (2011). Pengantar Anatomi Tumbuh-Tumbuhan Tentang Sel dan Jaringan. PT Rineka Cipta.
Tanjung, R. E., & Faiza, D. (2019). Canva Sebagai Media Pembelajaran Pada Mata Pelajaran Dasar Listrik Dan Elektronika. Jurnal Voteteknika (Vocational Teknik Elektronika Dan Informatika), 7(2), 79. https://doi.org/10.24036/voteteknika.v7i2.104261
Tjitrosoepomo, G. (2013). Taksonomi Tumbuhan (Spermatophyta). Gadjah Mada University Press.
DOI: http://dx.doi.org/10.26418/jpmipa.v14i2.62217
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Abstracted/Indexed by:
PUBLISHED BY:
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tanjungpura
Jurnal Pendidikan Matematika dan IPA is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License