Pengaruh Citra Developer Dan Kualitas Bangunan Rumah Terhadap Word Of Mouth yang Dimediasi Kepuasan Konsumen Pada Perumahan Komersil PT Delapan Belas Jaya Pontianak
Abstract
Tujuan dari penelitian ini menginvestigasi pengaruh citra developer dan kualitas bangunan rumah terhadap word of mouth, dimana kepuasan sebagai variabel mediasi pada perumahan komersil. Penelitian ini dilakukan pada PT Delapan Belas Jaya di Pontianak. Adapun dasar atau Metode penelitian yang digunakan dengan menggunakan survei dengan angket sebagai alat untuk melakukan pengumpulan data. Adapun untuk analisis data dengan teknik regresi linier berganda yang menunjukkan bahwa citra developer dan kualitas bangunan rumah berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen perumahan komersil. Variabel kepuasan konsumen terbukti berperan sebagai mediasi antara citra developer, kualitas bangunan rumah, dan word of mouth. Penelitian ini memberikan kontribusi penting bagi industri properti, khususnya pada pengembang perumahan komersil. Implikasi praktis dari temuan ini mencakup pentingnya membangun citra yang baik bagi pengembang dan memastikan kualitas bangunan rumah untuk meningkatkan kepuasan konsumen. Seiring peningkatan kepuasan konsumen, dapat diharapkan peningkatan dalam word of mouth, yang pada gilirannya dapat memperkuat reputasi dan penjualan perumahan komersil.
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.