Pengaruh Rating Dan Tampilan Produk Pada Minat Beli MakananDi Aplikasi ShopeeFood

Sirilius Raboni, Daffa Abhinaya Putra, Muhammad Zalviwan, Puty Febriasari, Dami Dami

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pengaruh rating produk dan tampilan produkterhadap minat beli konsumen di aplikasi ShopeeFood di Kota Pontianak. Hadirnya layanan ShopeeFood di Kota Pontianak memberikan kemudahan bagi UMKM kuliner lokal untuk menjangkau konsumen dengan lebih efektif. Penelitian ini menerapkan metode kuantitatif untuk menguji pengaruh antar variabel. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada konsumen di Kota Pontianak. Hasil survei dianalisis dengan regresi linear berganda yang menunjukkan bahwa seluruh hipotesis dalam penelitian ini tidak didukung. Rating produk dan tampilan produk terbukti tidak berpengaruh minat beli makanan dan minuman di aplikasi ShopeeFood, khususnya bagi konsumen di Kota Pontianak. Secara keseluruhan, penelitian ini memberikan wawasan baru terkait faktor-faktor yang memengaruhi minat beli konsumen di ShopeeFood di Kota Pontianak, dengan menyoroti konteks baru dan keberlangsungan pasar. Implikasi praktis dari temuan ini dapat membantu platform e-commerce dan penjual untuk memahami lebih baik preferensi konsumen dalam lingkungan yang terus berubah.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.