Apakah Pengaruh Keragaman Produk, Suasana Toko, dan Electronic Word of Mouth terhadap Minat Beli Konsumen?(Studi Dewina Boutique Semarang)

Nabila Galuh Risqia, Analis Yusuf Prasetyo, Agusty Tae Ferdinand

Abstract


Tujuan penelitian ini ialah untuk memahami dampak dari keragaman produk, suasana toko, dan Electronic Word of Mouth terhadap minat pembelian konsumen di Dewina Boutique Semarang.Data dikumpulkan melalui distribusi kuesioner, dengan pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling, yang menghasilkan 96 responden. Metode analisis data kuantitatif yang diterapkan adalah uji hipotesis melalui uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabelkeragaman produk, suasana toko, dan Electronic Word of Mouth memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Koefisien determinasi sebesar 0,522 mengindikasikan bahwa 52,2% minat beli dapat dijelaskan oleh keragaman produk, suasana toko, dan Electronic Word of Mouth.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.