Strategi Marketing Mix Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada UMKM Waroeng Seblak Janda Mude Di Tanjung Pinang

Syafila Muharama Dini, Dhea Azmarita, Satriadi Satriadi, Anggia Sekar Putri

Abstract


Seblak merupakan merupakan salah satu makanan kuliner yang ada di kota TanjungPinang, makanan berkuah ini berisikan kerupuk basah dengan citarasa pedas dan gurih, sedangkan kuah dari seblak memiliki khas sendiri dengan adanya campuran cikur (kencur) yang menjadi daya tarik tersendiri bagi yang menghirup aroma dan mencicipinya. Tujuan penelitiaan ini adalah untuk mengetahui Strategi Marketing Mix yang tepat dan diterapkan untuk meningkatkan volume penjualan pada UMKM Woreang Seblak Janda Mude.Penelitiaan ini menggunakan metode kualitatif,yaitu dengan menggumpulkan data langsung dari UMKM Seblak Janda Mude dengan melakukan Observasi,wawancara sesuai objek penelitiaan.Hasil Penelitiaan ini menunjukan bahwa strategi yang diterapkan oleh UMKM Seblak Janda Mude sudah berjalan dengan baik,dimana keempat variabel strategi bauran pemasaran ini saling mendukung dan melengkapi,serta memiliki peran yang berbeda dalam memasarkan produknya.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.