PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP BAURAN PEMASARAN PADA PEMASARAN JASA TRANSPORTASI BUS PT. BORNEO TRANS MANDIRI
Abstract
Penulisan ini bertujuan untuk memastikan reaksi pelanggan terhadap PT. Strategi pemasaran Borneo Trans Mandiri. Untuk mengumpulkan data, bentuk studi penulis menggunakan metodologi survei yang meliputi komunikasi langsung (wawancara), studi dokumenter, dan kuesioner. Partisipan dalam penulisan ini adalah pelanggan PT. Kalimantan Trans Mandiri. 50 orang digunakan sebagai sampel.. Analisis deskriptif dan analisis rata-rata (mean) adalah teknik analisis data yang digunakan untuk menganalisis data. Untuk mengukur data digunakan skala Likert, dimana setiap jawaban responden diberi skor berdasarkan bobot tertentu, kemudian dihitung rentang skalanya. Sebaliknya, variabel penulisan menggunakan tujuh komponen bauran pemasaran sebagaimana didefinisikan oleh teori Rambat Hamdani (2008:70), yaitu sebagai berikut: produk, harga, tempat, bukti fisik, dan proses.Berdasarkan temuan penulisan tersebut, PT. Strategi pemasaran Borneo Trans Mandiri sudah efektif, namun masih ada sub-variabel tertentu yang dapat diubah agar lebih efektif lagi.
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.