Peran Moderasi Literasi Fintech pada Pengaruh Application Quality dan Product Knowledge terhadap Reuse Intention DANA melalui Customer Satisfaction sebagai Mediasi di Indonesia

Alber Sean Simbolon, Heriyadi Heriyadi

Abstract


Fintech telah menjadi inovasi yang penting dalam sektor keuangan, dengan pertumbuhan yang signifikan di Indonesia. Salah satu aplikasi fintech yang populer adalah DANA, sebuah dompet digital yang menyediakan berbagai layanan keuangan. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi niat pengguna untuk menggunakan kembali aplikasi DANA. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan data primer yang dikumpulkan melalui survei online kepada pengguna DANA di Indonesia. Data tersebut dianalisis menggunakan teknik analisis regresi dan analisis jalur untuk menguji hubungan antara variabel penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas aplikasi (seperti kualitas produk, kualitas layanan, kualitas lingkungan, dan asortemen produk) memiliki pengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kepuasan pelanggan memiliki pengaruh positif signifikan terhadap niat pembelian ulang (reuse intention). Pengetahuan konsumen terhadap produk memiliki pengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kepuasan pelanggan memediasi pengaruh pengetahuan konsumen terhadap produk terhadap niat pembelian ulang. Kepuasan pelanggan berperan sebagai mediator antara citra bank dan pengetahuan konsumen terhadap produk dengan loyalitas pelanggan.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.