DAMPAK LAYANAN MOBILE BANKING TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK UNIT BRI SIANTAN BAGI PENGGUNA APLIKASI BRIMO

Sira Wisata, Dr. Nur Afifah

Abstract


Kajian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kecepatan juga keamanan berpengaruh kecil namun signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Selain itu, tujuan dari kajian ini adalah untuk menentukan apakah kepercayaan juga akurasi mempunyai dampak parsial terhadap kepuasan pelanggan. Kategori ini termasuk kajian verifikasi kuantitatif adapun merupakan salah satu jenis kajian. Delapan puluh orang adapun mengikuti sensus termasuk dalam sampel kajian ini. Survei juga kuesioner digunakan untuk mengumpulkan data. Aplikasi SPSS 21 for Windows digunakan untuk mengolah data disertai mengaplikasikan metode analisis data uji regresi linier berganda, uji asumsi klasik, juga uji hipotesis (uji T, F, juga R). Variabel kecepatan mempunyai nilai Thitung > Ttabel sebesar 1,338 1,683 juga nilai signifikansi 0,190 0,05, menunjukkan bahwa H1 ditolak, adapun ditentukan disertai uji t; H2 ditolak sebab variabel keamanan mempunyai nilai Thitung > Ttabel sebesar -0,472 1,683 juga nilai signifikansi sebesar 0,640 0,05; Uji R2 menunjukkan bahwa variabel independen (Kecepatan, Keamanan, Keakuratan Data, juga Kepercayaan) bisa menjabarkan 601 % variabel dependen (Kepuasan Pelanggan), sejugagkan faktor lain adapun tidak diteliti menjabarkan persentase sisanya. Variabel akurasi data mempunyai Thitung > Ttabel sebesar 0,990.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.