Learning Strategies in Increasing the Interest in Memorizing Al- Qur'an Hafidzpreneur Students at Tazkia Institute Bogor
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agustina, M., Yusro, N., & Bahri, S. (2020). Strategi peningkatan minat menghafal al quran santri di pondok pesantren arrahmah curup. Didaktika: Jurnal Kependidikan, 14(1), 1–17. https://jurnal.iain-bone.ac.id/index.php/didaktika/article/view/749/667
Anas, M. (2019). Konsep Pendidikan Anak Dalam Islam Perspektif Muhammad Sa’id Murs’ī dalam kitab fann Tarbiyah al-Awlād fi al-Islām. Jurnal Tinta, 1(1), 46–70.
Aziz, J. A. (2017). Pengaruh Menghafal Al-Quran Terhadap Pembentukan Karakter Peserta Didik Di Roudhotul Atfal (RA) Jamiatul Qurra Cimahi. Golden Age: Jurnal Ilmiah Tumbuh Kembang Anak Usia Dini, 2(1), 1–15. https://doi.org/10.14421/jga.2017.21-01
Dananier, N. (2022). Pendidikan Multikultural di perguruan tinggi islam berbasis boarding school di Institut Agama Islam Tazkia. Al-Mabsut : Jurnal Studi Islam Dan Sosial, 16(2), 169–184. https://doi.org/10.56997/almabsut.v16i2.686
Habe, H., & Ahiruddin, A. (2017). Sistem Pendidikan Nasional. Ekombis Sains: Jurnal Ekonomi, Keuangan Dan Bisnis, 2(1), 39–45. https://doi.org/10.24967/ekombis.v2i1.48
Hasan, F., Huda, F., Kuntari, S., Widiansyah, S., Studi, P., Sosiologi, P., Sultan, U., & Tirtayasa, A. (2022). HUBUNGAN PENGGUNAAN METODE PEMBELAJARAN SOSIOFOTOGRAFI. Jurnal Pendidikan Sosiologi Dan Humaniora, 13(2), 765–770.
Lexy J. Moleong. (2017). metodologi penelitian kualitatif (Tjun Surjaman (ed.)). Remaja Rosakarya.
Nurhayati, M. A., Wirayudha, A. P., Fahrezi, A., Pasama, D. R., & Noor, A. M. (2023). Islam Dan Tantangan Dalam Era Digital: Mengembangkan Koneksi Spiritual Dalam Dunia Maya. Al-Aufa: Jurnal Pendidikan Dan Kajian Keislaman, 5(1), 1–27. https://doi.org/10.32665/alaufa.v5i1.1618
Priatmoko, S. (2018). Memperkuat Eksistensi Pendidikan Islam Di Era 4.0. TA’LIM : Jurnal Studi Pendidikan Islam, 1(2), 221–239. https://doi.org/10.52166/talim.v1i2.948
Purba, A., & Maturidi. (2019). Mendidik Anak dalam Mencintai Al- Qur’ an Mendidik Anak dalam Mencintai Al- Qur’ an. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 08(02), 350.
Putri, E. S., Harjanti, D. T., & Buwono, S. (2024). Analisis Minat Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran Geografi Kelas XI IIS di MAN 1 Sintang. Jurnal Pendidikan Sosiologi Dan Humaniora, 15(1), 148–156. https://doi.org/10.26418/j-psh.v15i1.67885
Rohman, M., & Hairudin, H. (2018). Konsep Tujuan Pendidikan Islam Perspektif Nilai-nilai Sosial-kultural. Al-Tadzkiyyah: Jurnal Pendidikan Islam, 9(1), 21. https://doi.org/10.24042/atjpi.v9i1.2603
Sa’dullah. (2008). Cara Cepat Menghafal Al- Qur’an. Gema Insani.
Setiawan, W. (2017). Era Digital dan Tantangannya. Seminar Nasional Pendidikan. Seminar Nasional Pendidikan, 1–9.
Susianti, C. (2016). Efektivitas Metode Talaqqi Dalam Meningkatkan Kemampuan Menghafal Al-Qur’an Anak Usia Dini. Tunas Siliwangi Halaman, 2(1), 1–19.
Warsah, I., & Uyun, M. (2019). Kepribadian Pendidik: Telaah Psikologi Islami. Psikis : Jurnal Psikologi Islami, 5(1), 62–73. https://doi.org/10.19109/psikis.v5i1.3157
DOI: https://doi.org/10.26418/j-psh.v15i1.77181
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Pendidikan Sosiologi dan Humaniora published by
Sociology Education Study Program
Faculty of Teacher Training and Education
Tanjungpura University
Pontianak, West Kalimantan, Indonesia.

Jurnal Pendidikan Sosiologi dan Humaniora is licensed under CC BY 4.0