PENGARUH PERMAINAN TRADISIONAL BOI-BOIAN TERHADAP KARAKTER PERCAYADIRI SISWA USIA 10 – 12 TAHUN SD SALOMO PONTIANAK
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Efendi, Y., & Sudarwanto, S. (2018). Penguatan Karakter Mandiri, Disiplin, Kerjasama Dan Kreatif (“Marikerja Kreatif”) Melalui Lesson Study Pada PembelajaranTeknologi Sepeda Motor. Jurnal Pendidikan Vokasi Otomotif, 1(1), 89–99
Fahroji, O. (2020). Implementasi Pendidikan Karakter. Qathrunâ, 7(1), 61. https://doi.org/10.32678/qathruna.v7i1. 3030
Matakupan, J. (2002). Teori Bermain. Jakarta: Pusat Penerbitan Universitas
Mustoip, S. (2018). Implementasi Pendidikan Karakter Sofyan Mustoip Muhammad Japar Zulela Ms 2018.
Melyza, A., & Aguss, R. M. (2021). Persepsi Siswa Terhadap Proses Penerapan Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan Pada Pandemi Covid-19. Journal Of Physical Education, 2(1), 8–16.
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan (pendekatan Kuantitatif, Kuanlitatif, dan R&D). Bandung: PT. Alfabeta.
Widodo, P., & Lumintuarso, R. (2017). Pengembangan model permainan tradisional untuk membangun karakter pada siswa SD kelas atas. Jurnal Keolahragaan, 5(2), 183. https://doi.org/10.21831/jk.v5i2.7215
Susilo, J., Haetami, M., & Bafadal, M. F. (n.d.). Kecerdasan Kinestetik Peserta Didik Sdn 05 Ketungau Hilir.
Triansyah, A., Moh Kusuma Atmaja, N., Abdurrochim, M., & Bafadal, F. (2020). Peningkatan karakter kepedulian dan kerjasama dalam pembelajaran mata kuliah atletik. Jurnal Pendidikan Jasmani Indonesia, 16(2).
DOI: http://dx.doi.org/10.26418/j-psh.v13i2.58361
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Dwi Lusiana Manik, Wiwik Yunitaningrum, Muhammad Fachrurrozi Bafadal, Mimi Haetami, Andika Triansyah
Jurnal Pendidikan Sosiologi dan Humaniora published by
Sociology Education Study Program
Faculty of Teacher Training and Education
Tanjungpura University
Pontianak, West Kalimantan, Indonesia.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.