ANALISIS KOMPETENSI SOSIAL GURU DALAM PEMBELAJARAN GEOGRAFI PADA MASA PANDEMI COVID-19
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alma, B. (2010). Guru Profesional. Bandung: Alfabeta.
Dewi, W. A. F. (2020). Dampak Covid-19 terhadap implementasi pembelajaran daring di Sekolah Dasar. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan, vol 2(1):55-61.
Firman, & Rahman, S. R. (2020). Pembelajaran Online di Tengah
Pandemi Covid-19. Indonesian Journal of Educational Science (IJES), 81-89.
Gunawan, Imam. (2015). Metode Penelitian Kualitatif: Teori dan Praktik. Jakarta: BumiAksara.
Harun, R., Ardianto, E. (2012). Komunikasi Pembangunan dan Perubahan Sosial. Jakarta: Rajawali Pers.
Janawi. (2012). Kompetensi Guru. Bandung: Alfabeta.
Jones, Vern.; Jones, Louise. (2012). Manajemen Kelas Komprehensif. Terjemahan oleh Intan Irawati. Jakarta: Kencana.
Mulyasa.(2013). Uji Kompetensi dan Penilaian Kinerja Guru. Bandung: PT. RosdaKarya.
Muhammad, A. (2015). Komunikasi Organisasi. Jakarta: PT. Bumi Aksara
Peraturan Pemerintah Republik Indonesia nomor 74 tahun 2008 pasal 3 ayat 2 Kompetensi Guru.
Peraturan Pemerintah Nomor 74 Tahun 2008 BAB II Pasal 2 ayat 6 tentang Guru.
Rusman, dkk. (2012). Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi. Jakarta: Rajagrafindo Persada.
Satori, dkk.(2013). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandug: Alfabeta.
Seal, C.R., Naumann, S.E., Scott, A.N., & Davis, J.R. (2010). Social emotional development : a new model of student learning in higher education: Research in Higher Education Journal.
Siti N. Sari, Haryono. (2021). Dampak Pembelajaran Online pada Mata Pelajaran Sosiologi di Masa Pandemi Covid-19 di SMA 4 Pandeglang. Jurnal Pendidikan Sosiologi dan Humaniora, vol.12 No. 1 April 2021
Suprihatiningrum, Jamil.(2014). Guru Profesional, Pedoman Kinerja, Kualifikasi, dan Kompetensi Guru. Jogjakarta :Ar-Ruz Media.
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
Undang-Undang RI No 14 tahun 2005 tentang Guru dan Dosen.
Wahyudi, I., & Neviyarni, N. (2021). Analisis Terhadap Perhatian Dan Belajar Perseptual Dalam Aktivitas Belajar
Siswa. EDUKATIF: JURNAL ILMU PENDIDIKAN,vol 3 (1) :124-134.
Wibowo Agus dan Hamrin. (2012). Menjadi Guru Berkarakter : Strategi Membangun Kompetensi dan Karakter Guru. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
DOI: https://doi.org/10.26418/j-psh.v13i1.52566
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Pendidikan Sosiologi dan Humaniora published by
Sociology Education Study Program
Faculty of Teacher Training and Education
Tanjungpura University
Pontianak, West Kalimantan, Indonesia.
Jurnal Pendidikan Sosiologi dan Humaniora is licensed under CC BY 4.0