ANALISIS PERHATIAN DAN KETERLIBATAN SISWA PADA PEMBELAJARAN SECARA DARING
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ani, S., Donni, P.(2018).Manajemen peserta didik & model pembelajaran.Bandung:ALFABETA.
Awe, E. Y., & Benge, K. (2017). Hubungan antara minat dan motivasi belajar dengan hasil belajar ipa pada siswa SD. Journal of Education Technology, vol 1(4): 231-238. https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JET/article/view/12859.
Bonawati, E. (2007). Buku teks dalam pembelajaran Geografi di Kota Semarang. Jurnal Geografi: Media Informasi Pengembangan dan Profesi Kegeografian, vol 4(2):16. https://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/JG/article/view/106/108
Dewi, W. A. F. (2020). Dampak Covid-19 terhadap implementasi pembelajaran daring di Sekolah Dasar. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan, vol 2(1):55-61. https://edukatif.org/index.php/edukatif/article/view/89.
Halim, Y. A. L. S. (2020). motivasi dan perhatian siswa serta pengaruhnya terhadap hasil pembelajaran pai di sekolah menengah pertama. Inovasi Pendidikan,Vol 7(2):2. http://jurnal.umsb.ac.id/index.php/inovasipendidikan/article/view/2312/1813
Kurniawan, A .(2018).Metodologi penelitian pendidikan. Bandung:ROSDA
Lailiyah, L. M., Burhani, M. I., & Mahanani, P. A. R. (2017). Hubungan Antara Iklim Sekolah Dengan Keterlibatan Siswa Dalam Belajar. PENGANTAR REDAKSI, 1-31. https://eprints.umm.ac.id/44331/21
Moleong, J. L .(2017).Metodologi penelitian kualitatif. Bandung:ROSDA
Nazmi, M. 2017. Penerapan media animasi untuk meningkatkan minat belajar peserta didik pada mata pelajaran geografi di SMA PGII 2 Bandung. Jurnal Pendidikan Geografi . vol 17(1):50 http://ejournal.upi.edu/index.php/gea/article/viewFile/6272/4723
Nurhasanah, S., & Sobandi, A. (2016). Minat belajar sebagai determinan hasil belajar siswa. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran (JPManper), vol 1(1):31. https://ejournal.upi.edu/index.php/jpmanper/article/view/3264
Pohan,A. E.(2020). Konsep pembelajaran daring berbasis pendekatan ilmiah.Jawa Tengah: CV. Sarnu Untung
Pratiwi, N. K. (2017). Pengaruh tingkat pendidikan, perhatian orang tua, dan minat belajar siswa terhadap prestasi belajar bahasa indonesia siswa smk kesehatan di kota tangerang. Pujangga, vol 1(2), 31. http://journal.unas.ac.id/pujangga/article/view/320/218.
Santika, I. W. E. (2020). Pendidikan karakter pada pembelajaran daring. Indonesian Values and Character Education Journal, vol 3(1): 8-19. https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/IVCEJ/article/view/27830/15867.
Sutrisno.(2021). Meningkatkan minat dan hasil belajar TIK materi topologi jaringan dengan media pembelajaran.Malang:Ahlimedia press
Syahputra,E.(2020).Snowball throwing tingkatkan minat dan hasil belajar.Sukabumi:Houra Publishing
Sa'adah, U., & Ariati, J. (2020). Hubungan antara student engagement (keterlibatan siswa) dengan prestasi akademik mata pelajaran matematika pada siswa kelas XI SMA Negeri 9 Semarang. Jurnal Empati, vol 7(1):70. https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/empati/article/view/20148
Siregar, Eveline dan Hartini Nara.(2014).Teori belajar dan pembelajaran. Bogor:Ghalia Indonesia
Sirait, E. D. (2016). Pengaruh minat belajar terhadap prestasi Belajar Matematika. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, vol 6(1):37. https://journal.lppmunindra.ac.id/index.php/Formatif/article/view/750/659
SE Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI no.4 tahun 2020
Wahyudi, I., & Neviyarni, N. (2021). Analisis Terhadap Perhatian Dan Belajar Perseptual Dalam Aktivitas Belajar Siswa. EDUKATIF: JURNAL ILMU PENDIDIKAN,vol 3 (1):124-134. https://www.edukatif.org/index.php/edukatif/article/view/231
DOI: https://doi.org/10.26418/j-psh.v13i1.52321
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Pendidikan Sosiologi dan Humaniora published by
Sociology Education Study Program
Faculty of Teacher Training and Education
Tanjungpura University
Pontianak, West Kalimantan, Indonesia.
Jurnal Pendidikan Sosiologi dan Humaniora is licensed under CC BY 4.0