POLA ASUH ORANG TUA KELAS MENENGAH DALAM MEMBANGUN PERILAKU SOSIAL ANAK USIA REMAJA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adrian, E. (2018). Upaya Orang Tua Dalam Menanggulangi Perilaku Mengkonsumsi Minuman Keras Pada Remaja Usia Sekolah Di Desa Sungai Batang. Pontianak: JPSH Universitas Tanjungpura. Vol. 9. No.2 hal 2.
Agency, A. T. (2014). Mengembangkan Pola Asuh Demokratis. Jakarta: PT Elex Media Kompitudo.
Agustiawati, I. (2014). Pengaruh Pola Asuh Orang Tua Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akutansi Kelas XI IPS Di SMA Negeri 26 Bandung. Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia.
Agustine, F. (2019). Kontribusi pengasuhan orang tua terhadap kemandirian siswa serta implikasinya bagi program bimbingan dan konseling. Serang: UNTIRTA.
Azis, W. A. (2018). Penerapan Pola Asuh Otoriter Pada Anak (Studi Kasus Pada Kader Posyandu Di Desa Kawungluwuk Kecamatan Tanjungsiang Kabupaten Subang). Bandung: Tunas Siliwangi, 4(2).
Desmita. (2013). Psikologi Perkembangan. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Eta Natalia, A. R. (2019). Pola Asuh Orangtua Tunggal (Studi Kasus Di Desa Teluk Kapuas Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya). Pontianak: JPPK Universitas Tanjungpura. Vol 8, No 12 hal 1.
Fitri Winarti, S. S. (2021). Analisis Pola Asuh Orang Tua Otoriter, Permisif, Dan Demokratis Terhadap Moral Remaja Di Kelurahan Sedau Kota Singkawang. Pontianak: JPPK Universitas Tanjungpura. Vol 10, No 12 Hal 6.
Hall, S. (2016). Moral geographies of family: articulating, forming and transmitting moralities in everyday life. Social and Cultural Geography, Vol 17(8),1017–1039.
Helen Bee, D. B. (2014). The developing child. Harlow: Pearson.
Hijayatien, Y. B. (2018). Pola Asuh Permisif Orang Tua Dalam Kebiasaan Remaja Bermain Game Online Pada Jam Sekolah. Pontianak: JPPK Universitas Tanjungpura. Vol 7, No 12 : 7.
Imelda, A. S. (2020). Hubungan Pola Asuh Orangtua Dengan Perilaku Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Ips Di Smp Negeri 2 Pontianak. Pontianak: JPPK Universitas Tanjungpura. Vol 9, No 10.
Irawan, I. (2012). Teori-teori sosial dalam tiga paradigma : (fakta sosial, definisi sosial, dan perilaku sosial). Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Moleong, L. J. (2018). Metodelogi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya Offset.
Ningrum, D. (2015). Kemerosotan Moral Di Kalangan Remaja: Sebuah penelitian Mengenai Parenting Styles dan Pengajaran Adab Sekolah Menengah Islam Terpadu (SMIT). Semarang: Jurnal Unisia. XXXVII(82), 18–30.
Oktaviana. (2014). Tanggung Jawab Orang Tua Dalam Pendidikan Anak (Studi Kasus Keluarga Nelayan Kelurahan Tengah. Pontianak: JPPK Universitas Tanjungpura. Vol 3, No 3 hal 2.
Purnasari. (2013). Pola Pengasuhan Anak Pada Keluarga Petani Melayu Di Desa Pusaka Kecamatan Tebas Kabupaten Sambas. Pontianak: JPSH Universitas Tanjungpura. Vol 4, No 1 hal 2.
Ritzer, G. (2014). Teori Sosiologi Modern. Jakarta: Kencana edisi ke 7.
Sarwono, S. W. (2013). Psikologi Remaja. Depok: Rajawali Pers.
Sriyanto, A. A. (2014). Perilaku Asertif dan Kecenderungan Kenakalan Remaja Berdasarkan Pola Asuh dan Peran Media Massa. Yogyakarta: Jurnal Psikologi UGM. 41(1), 74–88.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Afabeta.
Martono, Nanang. (2012). Sosiologi Perubahan Sosial. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada
Moleong, J. lexy. (2014). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Ritzer, George (2017). Teori Sosiologi: dari Teori Klasik sampai Perkembangan Mutakhir Sosiologi Postmodern, Bantul: Kreasi Wacana.
Soebani, Beni Ahmad. (2015). Sosoiologi Perkotaan. Bandung: Pustaka Setia.
Sugiyono, (2009). Metode Penelitian kuantitatif Kualitatif dan R&d. Bandung: Alfabeta.
W, Sarlito, Sarwono, (2009). Pengantar Psikologi Umum, Jakarta: PT. Raja Grafindo.
Wanto H Rivaie (2010). “Membina Nilai Moral Sosial Budaya Indonesia Di Kalangan Remaja”, Jurnal Pendidikan Sosiologi dan Humaniora, Vol. 9 No.1. April 2018
Wulandari, (2019). Perilaku RemajaI. Semarang:Mutiara Aksara.
Yusuf, Akhyar Lubis, (2014), Postmodernisme Teori dan Metode, Jakarta: PT Raja Grafindo Persada
DOI: https://doi.org/10.26418/j-psh.v13i1.51453
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Pendidikan Sosiologi dan Humaniora published by
Sociology Education Study Program
Faculty of Teacher Training and Education
Tanjungpura University
Pontianak, West Kalimantan, Indonesia.
Jurnal Pendidikan Sosiologi dan Humaniora is licensed under CC BY 4.0