PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP HUKUM ARCHIMEDES BERBASIS PEMBELAJARAN MODEL KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anderson, L. W., & Krathwohl, D. R. (2010). Kerangka Landasan untuk Pembelajaran, Pengajaran dan Asesmen (Revisi Taksonomi Pendidikan Bloom). Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Anisfaizurrahmah. (2018). Strategi Pembelajaran Inkuiri Terbimbing terhadap Pemahaman Konsep Fisika Peserta Didik SMA Negeri 1 Pakue. Jurnal Pendidikan Fisika, 6(2), 203–212.
Anjarsari, L. A., Surtono, A., & Supriyanto, A. (2015). Desain dan Realisasi Alat Ukur Massa Jenis Zat Cair Berdasarkan Hukum Archimedes Menggunakan Sensor Fotodioda. Jurnal Teori Dan Aplikasi Fisika, 3(2).
Aqib, Z. (2013). Model-model, Media, dan Strategi Pembelajaran Kontekstual (Inovatif). Bandung: Yrama Widya.
Baysha, M. H., & Mujiburrahman, M. (2023). Pengaruh Model Pembelajaran Two Stay–Two Stray terhadap Hasil Belajar Bahasa Indonesia Siswa Kelas VII SMP Negeri 4 Setanggor. Lentera Pendidikan Indonesia: Jurnal Media, Model, Dan Pengembangan Pembelajaran, 4(2), 404–411.
Darmadi, I. W. (2021). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray (TSTS) terhadap Hasil Belajar Fisika. Jurnal Kreatif Online, 9(3), 145–151.
Gumay, O. P. U. (2017). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray terhadap Hasil Belajar Fisika Siswa Kelas 8 SMP Negeri 3 Lubuklinggau. SPEJ (Science and Physic Education Journal), 1(1), 49–58.
Huda, M. (2014). Model-model Pengajaran dan Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Lie, A. (2008). Cooperative Learning: Mempraktikkan Cooperative Learning di Ruang-ruang Kelas. PT Grasindo.
Marfuah, M. (2017). Meningkatkan Keterampilan Komunikasi Peserta Didik Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw. Jurnal Pendidikan Ilmu Sosial (JPIS), 26(2), 148–160.
Murdani, E. (2020). Hakikat Fisika dan Keterampilan Proses Sains. Jurnal Filsafat Indonesia, 3(3), 72–80.
Putra, S. (2020). Two Stay Two Stray Model Pembelajaran yang Komunikatif dan Kolaboratif. Purbalingga: CV Trik Jitu Purbalingga.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Taniredja, T., Faridli, E. M., & Harmianto, S. (2011). Model-model Pembelajaran Inovatif. Bandung: Alfabeta.
Ulya, S. (2013). Keefektifan Model Pembelajaran Guided Inquiry Berbasis Think Pair Share dalam Meningkatkan Pemahaman Konsep Fisika Kelas XI SMA. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Semarang.
DOI: https://doi.org/10.26418/jippf.v4i2.70457
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Indexed By:
Published By:
Program Studi Pendidikan Fisika, Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan, Universitas Tanjungpura,
Jl. Prof. Dr. Hadari Nawawi, Pontianak 78124, Indonesia
website:http://jurnal.untan.ac.id/index.php/JIPPF/index
email :jippf@untan.ac.id

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.