PENERAPAN MEDIA PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN PhET SIMULATION UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI HUKUM NEWTON DI SMP NEGERI 23 PONTIANAK
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arifudin. (2021). Penggunaan Laboratorium Virtual Phet untuk Meningkatkan Hasil Belajar Fisika Siswa SMA. Jurnal Riset Dan Inovasi Akademik, 2(6), 906–916.
Atmoko, P. M. S., & Wasis. (2015). Penerapan Pembelajaran Guided Discovery Dengan Metode Demonstrasi Menggunakan PhET Simulation Dalam Menurunkan Miskonsepsi Siswa Pada Materi Listrik Dinamis di Kelas X SMAN 1 Tegaldlimo, Banyuwan. Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika (JIPF), 04(03), 122–126.
Keputusan Menteri Pemdidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia NOMOR 01/KB/2020, 516, HK.03.01/MENKES/363/2020, 440-882 TAHUN 2020 tentang panduan penyelenggaraan pembelajaran pada tahun ajaran 2020/2021 dan tahun akademik 2020/2021.
Nefrita, N. (2019). Implementation of Phet Learning Media in Efforts To Improve Activities and Physics Learning Outcomes of Students in Class Xi Sma 4 Pekanbaru. Jurnal Geliga Sains: Jurnal Pendidikan Fisika, 7(1), 46. https://doi.org/10.31258/jgs.7.1.46-54
Oktavia, F. (2016). Perbandingan Hasil Belajar Dengan Menggunakan Physics Education Technology (PhET) Interactive SIimulation Dan Microsoft Powerpoint Di SMAN 4 Banda Aceh. Jurnal Ilmiah Mahasiswa (JIM) Pendidikan Fisika, 1(2), 33–36.
S, I. R. K.-K., & Rohani. (2018). Manfaat Media dalam Pembelajaran. Jurnal Axiom, VII(1), 91–96.
Sugiono. 2013. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiono. Nanang. 2011. Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbantuan Multimedia PhET dan KIT Sederhana Pada Pembelajaran Fisika SMA Pokok Bahasan Alat-alat Optik.
Wieman, Carl & Adam, W. K. 2010. Teaching Physics Using PhET Simulation. The Physics Teacher Vol. 48.
Yanuike, A. W., Setyarsih, W., & Kholiq, A. (2017). Penggunaan Phet Simulation Dalam Ecirr Untuk Mereduksi Miskonsepsi Siswa Pada Materi Fluida Dinamis. Inovasi Pendidikan Fisika, 5(3), 161–164.
Yuliani, M., dkk. 2020. Pembelajaran Daring Untuk Pendidikan Teori & Terapan.Yayasan Kita menulis
DOI: https://doi.org/10.26418/jippf.v4i1.55564
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Indexed By:
Published By:
Program Studi Pendidikan Fisika, Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan, Universitas Tanjungpura,
Jl. Prof. Dr. Hadari Nawawi, Pontianak 78124, Indonesia
website:http://jurnal.untan.ac.id/index.php/JIPPF/index
email :jippf@untan.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.