Improving Students’ Mathematics Problem Solving Ability Through Jigsaw Method Based on Cooperative Learning Model in Pythagoras Theorema
Abstract
Keywords: Cooperative Learning Model, Jigsaw, Problem Solving
Full Text:
PDFReferences
Antuni. (2014). Efektivitas Pembelajaran Kooperatif Dalam Meningkatkan Ektivitas dan Motivasi Belajar Mahasiswa Pada Perkuliahan Filsafat Ilmu. Jurnal Pendidikan Matematika dan Sains.
Arikunto, S. (2012). Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan: Edisi 2. Jakarta. PT Bumi Aksara.
Hamzah, A. (2014). Evaluasi Pembelajaran Matematika. Jakarta: PT Rafa Grafindo Persada.
Handayani, E. S. (2018). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Dengan Peta Konsep Pada Materi Persamaan Kuadrat Ditinjau Dari Sikap Ilmiah Peserta Didik Kelas X SMA Di Kabupaten Kudus. Jurnal Pendidikan Matematika.
Rohim, A., et al. (2019). Efektivitas Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Dengan Menggunakan Media Butik Pada Materi Segitiga. Journal of The Indonesian Mathematics Education Society.
Rokhis. (2019). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Jigsaw Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Tentang Denah Letak Benda Pada Siswa Kelas VI SDN 6 Besito. Jurnal Ilmiah Kependidikan.
Rusman. (2013). Model-Model Pembelajaran (Edisi Kedua). Jakarta: PT. RajaGrafindo Persada.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung: Alfabeta.
Widjajanti, D. B. (2013). Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Mahasiswa Calon Guru Matematika: Apa dan Bagaimana Mengembangkannya. Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika Jurusan Pendidikan Matematika FMIPA UNY, Yogyakarta, 5 Desember.
Yamin, M & Bansu I. A. (2012). Teknik Mengembangkan Kemampuan Individual Siswa. Jakarta: Persada Press.
Zuldafrial. (2012). Penelitian Kuantitatif. Yogyakarta: Media Perkasa.
DOI: http://dx.doi.org/10.26418/ijli.v2i2.43375
Refbacks
- There are currently no refbacks.
International Journal of Learning and Instruction (IJLI) is published by the Faculty of Teacher Training and Education in Universitas Tanjungpura.
ISSN 2656-0763 (print) ISSN 2714-6847 (online)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.