PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH DAN FLIPBOOK TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Djamarah, Syaiful Bahri dan Aswan Zain. 2006. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Huda, Miftahul. 2013. Model-Model Pengajaran dan Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Isjoni. 2011. Cooperative Learning. Bandung : Alfabeta
Jihad Asep dan Haris Abdul. 2013 EvaluasiPembelajaran (Cetakan ke-1).Yogyakarta: Multi Pressindo.
Lie, Anita. 2008. Cooperative Learning. Jakarta: Multi press.
Mulyadi, Dendik Udi & Wahyuni, Sri & Handayani, Rif’ati Dina. 2016. Pengembangan Media Flash Flipbook Untuk Meningkatkan Keterampilan Berfikir Kreatif Siswa Dalam Pembelajaran Ipa Di Smp. Jurnal Pembelajaran Fisika, 4(4): 296-301)
Munir, M. K., Insar, D., & Iwan. 2018. Pengaruh Model Pembelajaran Make a Match terhadap Hasil Belajar Siswa di Kelas VII SMP Yapis Manokwari. Jurnal Ilmu Pendidikan Dasar, 2(1): 120-129
Nasution, Masni dan Uswatun Hasanah. 2016. Perbedaan Hasil Belajar Biologi Siswa Menggunakan Make A Match Dan Word Square Kelas Xi Ipa Man 2 Model Medan T.A.2016/2017. Jurnal Pelita Pendidikan, Vol. 5 NO. 2.
Ramadhana, Nurhikma & Ibrahim, Muslimin & Agustini, Rudiana. 2014. Perbandingan Hasil Belajar Biologi Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match Dan The Power Of Two Pada Konsep Sistem Ekskresi Siswa Kelas Xi Ipa Sman 1 Sungguminasa Makassar. Jurnal Pendidikan Sains Pascasarjana Universitas Negeri Surabaya 452 Vol. 4 No. 1.(Online). (dd) 4 (1) :1-7.
Rusman. 2016. Model-Model Pembelajaran Mengembangkan Profesionalisme Guru. Jakarta: Rajawali Pers.
Saparudin, Lalu. 2015. Pengaruh Cooperative Learning tipe Make A Match Terhadap Motivasi Dan Hasil Belajar Matematika Siswa. Jurnal Beta, 8 (1) : 51-65 .
Sirait, Makmur & Noer, Putri Adilah. 2013. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match Terhadap Hasil Belajar Siswa. Jurnal Inpafi 1(3) : 1-8.
Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: ALFABETA.
Susilana,Rudi dan Cepi Riyana. 2007. Media Pembelajaran. Bandung: CV.Wacana Prima.
Sutrisno, L. 2010. Pengambilan Sampel. (Online). (http://www.Scribd.comdoc/-13190444/meta-analisis-effect-size#scribd. Diakses tanggal 5 Februari 2019).
Tiballa Sana, Meida Dwi, dkk. 2017. Pengaruh Model pembelajaran kooperatif tipe make a match berbantuan peta pikiran terhadap hasil belajar IPA siswa kelas V sekolah dasar. e-Journal PGSD Universitas Pendidikan Ganesha, Vol:5(2).
Trianto. 2009. Mendesain Pembelajaran Inovatif-Progresif. Jakarta: Kencana Pernanda Media Grub.
Trianto. 2010. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif. Jakarta: PT. Kencana.
Uno, Hamzah. 2011. Belajar dengan Pendekatan PAILKEM.Jakarta: Bumi Aksara
DOI: http://dx.doi.org/10.26418/edunaturalia.v2i1.43914
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexed by: