Balale' : Jurnal Antropologi

Balale' merupakan istilah dari bahasa Dayak Kanayatn dan Melayu Sambas serta Melayu Mempawah, yang memiliki arti kegiatan gotong royong dalam suatu pekerjaan secara bergilir, khususnya pada aktifitas perladangan sejak menentukan lokasi berladang hingga panen. Balale' adalah tata nilai kehidupan sosial yang mewujud dalam kebersamaan, komunikasi, egaliter, bentuk ekspresi dan aktualisasi diri maupun komunal (integrasi sosial).

Balale’: Jurnal Antropologi memiliki harapan yang senada dengan falsafah tradisi Balale'; menjadi sarana komunikasi, berinteraksi, dan bersama-sama dalam mengembangkan ilmu pengetahuan. Focus dan scope Balale' pada kajian sosial dan budaya dalam perspektif Antropologi. Balale' menerbitkan hasil penelitian berupa artikel etnografi, kajian terapan bidang antropologi, analisis teori dan metodologi bidang antropologi maupun ilmu sosial, dan resensi pada buku-buku antropologi.

Balale’: Jurnal Antropologi adalah Jurnal yang diulas oleh pakar pada bidangnya. Balale’: Jurnal Antropologi diterbitkan oleh Program Studi Antropologi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tanjungpura. Terbit 2 kali dalam setahun yakni pada Mei dan November.


Journal Homepage Image

Announcements

 
No announcements have been published.
 
More Announcements...

Vol 1, No 1 (2020): Mei 2020

Table of Contents

Articles

Nurhalimah Nurhalimah
1-9
Mustakim Mustakim
10-20
Normalia Normalia
21-28
Muhammad Said
29-40
Yustina Falentina
41-53