Vol 5, No 2 (2011)

Volume 5 Nomor 2 Edisi April 2011

Kehadiran Jurnal Visi Ilmu Pendidikan banyak mendapat sambutan dari pembaca, baik dari para guru, praktisi pendidikan maupun para akademisi di perguruan tinggi. Karena itu kuatnya respon dari pembaca dimaksud, maka penyunting ahli sangat selektif dalam menentukan artikel yang akan dimuat pada Volume 5 No. 2 Edisi April 2010.

Artikel yang dikirim oleh para penulis cukup banyak, dan setelah diseleksi maka penyunting ahli menetapkan sembilan buah artikel yang dimuat pada edisi ini. Judul dari artikel yang dimuat adalah sebagai berikut : (i) Asesmen otentik : menghadapi era globalisasi oleh Hairida, (ii) Supervisi klinis bagi calon guru dalam program pengalaman lapangan oleh Suhardi Marli, (iii) Keefektifan Kalimat dalam Makalah Mahasiswa Nonreguler Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia FKIP Untan oleh Amriani Amir, (iv) Mengembangkan PPGSD FKIP Untan Sebagai Organisasi Belajar oleh Kartono, (v) Pemetaan Masalah-Masalah Pendidikan Nonformal Di Kalimantan Barat oleh Mastar Asran, (vi) Pendewasaan Melalui Pendidikan Karakter oleh Redy Lumbantoruan, dan (vii) Penerapan Model Networked (Jejaring) dalam Pembelajaran Terpadu Pendidikan Anak Usia Dini oleh Halida

Tujuh tulisan ilmiah yang dimuat dalam edisi ini merupakan gagasan baru dan orisinil melalui kajian teori dan kajian empirik, sehingga diharapkan dapat menyelesaikan sebagian masalah-masalah pendidikan. Demikian semoga dapat bermanfaat bagi pembaca dan pengembangan Ilmu Pendidikan.

Penyunting

Table of Contents

Articles

Hairida .
PDF
Suhardi Marli
PDF
Amriani Amir
PDF
Kartono .
PDF
Mastar Asran
PDF
Halida .
PDF