Persepsi Kepala Sekolah dan Guru Tentang Mutu Sekolah

Faisal .

Abstract


Kelebihan yang dimiliki SMPN 4 Sambas belum mampu mengantarkannya menjadi sekolah bermutu di Kabupaten Sambas. Metode  yang digunakan adalah pendekatan penelitian kualitatif, jenis penelitian studi  kasus, orientasi teoritisnya mengacu pada teori Fenomenologi. Hasil wawancara, pengamatan dan dokumen sekolah terungkap bahwa; 1) Profil sekolah memenuhi SNP, (2) Kepala sekolah dan guru memberikan persepsi yang sama tentang mutu sekolah.

Kata Kunci: persepsi, kepala sekolah, guru, mutu sekolah


Full Text:

PDF ()


DOI: http://dx.doi.org/10.26418/jvip.v9i3.429

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2012 Faisal .



Published by Universitas Tanjungpura
Jl. Prof. Dr. Hadari Nawawi, Pontianak 78124
Telp: (0561) 740144 Kotak Post 1049

website: http://jurnal.untan.ac.id/index.php/jvip

email: [email protected]

Creative Commons License
Jurnal Visi Ilmu Pendidikan is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

View My Stats