Pembangunan Data Center dan Manajemen Pelayanan Informasi Publik di Kejaksaan Negeri Mempawah

Juliani Okta Farida, Novi Safriadi, Narti Prihartini

Abstract


Pelayanan sistem yang berkualitas yang disebut dengan pelayanan prima merupakan pelayanan terbaik yang memenuhi standar kualitas pelayanan. Standar pelayanan adalah tolak ukur yang dipergunakan sebagai pedoman penyelenggaraan pelayanan dan acuan penilaian kualitas pelayanan sebagai kewajiban penyelenggara pelayanan kepada masyarakat dalam rangka pelayanan yang berkualitas, cepat, mudah, terjangkau, dan terukur. Oleh karna itu tujuan dari penelitian ini adalah menghasilkan sebuah Aplikasi Data Center Pelayanan Informasi Publik di Kejaksaan Negeri Mempawah sebagai media pelayanan dan penyampaian informasi publik. Alat dalam perancangan penelitian ini adalah Data Flow Diagram, dan pengujian menggunakan metode blackbox dengan teknik Requirement Testing serta pengujian kuisioner dengan 30 orang responden pengguna aplikasi publik dengan nilai Kr = 0.943 dan Ks = 0.886 dan 2 orang pengguna aplikasi admin dengan nilai Kr = 1 dan Ks = 1 dihitung menggunakan skala Guttman yang berarti hasil pengujian menunjukkan aplikasi ini berjalan dengan sangat baik.


Keywords


Kejaksaan Negeri Mempawah; Data Center; Pelayanan Informasi; Manajemen Data; SMS Gateway

Full Text:

PDF

References


Mempawah, K. N. (n.d.). Kejaksaan Negeri Mempawah Retrieved Juni 2017, from www.kejari-mempawah.go.id

Indonesia, K. R. (n.d.). Kejaksaan Agung. Retrieved Juni 2017, from www.kejaksaan.go.id

Dewanannta. (2017). Pengantar Jaringan Komputer - Data Center. Retrieved April 2017, from ilmukomputer.com

Duwi Prianto.(2010). Analisa Statistik Data dengan SPS.S

Sugiyono. (2008). Metode Penelitian Kunatitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Masri. S, Sofian Effendi. (2011)

Rasjid. (2014)

Gammu (n.d.).Gammu and Wammu Retrieved Septermber 2017, from

https://wammu.eu

Embarcadero (n.d.). Embarcadero Retrieved September 2017, from

http://embarcadero.com

Pressman. (2010)

Widhiarso, W. (2011). SKALO: Program Analisa Skala Guttman. Yogyakarta, Indonesia: Universitas Gajah Mada.

Putra, D.I. (2017). Rancang Bangun SIstem Informasi Pengolahan Data Kriminal Berbasis Web pada Bagian Pembinaan Operasional Direktorat Resere Kriminal Umum Polda Kalimantan Barat (Bagbinopsnal Ditreskrim Polda Kalbar). Pontianak, Indonesia: Jurnal Sistem dan Teknologi Informasi (JUSTIN) Vol.5, No. 4, 2017.

Orisa, M. (2016). Penerapan Teknologi Short Messages Service (SMS) Untuk Pengendalian Frekuensi Stasiun Pancar Ulang. Pontianak, Indonesia: Jurnal Edukasi dan Penelitian Informatika (JEPIN) Vol.2 No. 1, ISSN 2460-7041, 2016.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 Jurnal Sistem dan Teknologi Informasi (JustIN)

ara komputer View My Stats
Creative Commons License
All article in Justin is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License