Membersihkan History Pada Chrome Browser Secara Mudah

Setelah saya menyebutkan riwayat internet Google kepada orang-orang, mereka memikirkan cookie internet dan benda-benda yang mereka ketikkan di kotak pencarian Google. Banyak orang merasa nyaman dengan browser mereka menyimpan informasi ini. Jika tidak, mereka menghapus cookie dan cache browser mereka. Namun demikian, Google dapat merebut lebih dari nugget informasi tersebut. Yang benar adalah, mereka akan menggunakan pengetahuan itu untuk mempersempit hasil pencarian Anda di masa depan. Ini semua adalah bagian dari upaya Google untuk memberikan hasil pencarian yang dipersonalisasi dan halaman yang lebih cepat. Tetapi banyak orang khawatir tentang data ini.

Apa yang ada di Riwayat Web Google Chrome ?

Setelah Anda menggunakan Google Chrome atau browser Google yang berbeda, entri log dibuat mencerminkan tindakan Anda. Anda dapat mempertimbangkan riwayat bersih Google sebagai jejak audit online dari aktivitas web Anda. Meskipun tidak menyimpan konten halaman web, ia mengambil URL, favicon, judul halaman, dan timestamp halaman yang Anda pertimbangkan. Baca selengkapnya tutorial Cara memperbaiki Riwayat Google Chrome Yang Hilang pada tautan berikut ini https://www.oktrik.com/2017/11/cara-memperbaiki-riwayat-google-chrome.html

Dalam gambar di bawah ini, Anda mungkin dapat melihat saya telah belajar email, memeriksa cuaca dan mengunjungi Amazon. Anda juga akan melihat entri teratas mencatat pencarian Google. Setiap orang dapat memiliki item yang sangat berbeda dan juga tergantung pada pengaturan Manajemen Aktivitas Google Anda.

Contoh latihan yang dicatat dalam riwayat internet Chrome
Dan dengan mengandalkan pengaturan akun Anda, Anda mungkin akan melihat aktivitas dari berbagai perangkat yang terkait dengan telepon, sistem komputer, dan aplikasi kumpul-kumpul ketiga resmi. Dalam tampilan snap di bawah, Anda akan dapat melihat aktivitas dari ponsel saya dan satu laptop lainnya. Saya dulu berada dalam posisi untuk melihat latihan ini meskipun saya login di LAPTOP yang berbeda.
History Internet menunjukkan latihan dari perangkat yang berbeda

Yang Baik, Buruk dan Jelek

Dugaan saya adalah individu yang tidak tahu browser mengambil data ini, mungkin sedikit khawatir. Mungkin menyeramkan melihat informasi ini. Sisi sebaliknya adalah saya juga menggunakan log riwayat web ini untuk menemukan halaman yang saya kunjungi dan lupa. Ini membuat saya tidak mengulangi pencarian Google atau ikut serta dalam jala-jala net dengan saya sendiri. Beberapa pengaturan ini juga membantu dengan produk Google lainnya.
Satu pemberitahuan penting adalah bahwa Google Chrome bukan satu-satunya browser yang memberi informasi tentang riwayat web Anda. Mozilla Firefox dan Microsoft Edge melakukannya dengan benar. Contoh di bawah ini adalah dari Microsoft Edge yang mencatat pertanyaan suara saya ke Cortana dan klik salah pada screensaver desktop saya. Dalam kedua kasus itu saya sudah membuka browser itu. Selain itu, sebagian besar situs web juga mendokumentasikan entri dalam log server internet.

Contoh pencarian suara Cortana

Beberapa item ini dapat melintasi antar browser jika Anda masuk. Misalnya, pencarian Google yang saya lakukan untuk hadiah dilakukan dengan menggunakan Google Chrome sementara saya dulu login. Jika saya masuk ke Firefox, masuk ke Gmail, setelah itu melakukan pencarian Google, pertanyaan saya sebelumnya muncul.
Kueri penelusuran Google yang dibagikan
Bagaimana Saya Melihat Riwayat Pencarian Saya di masa lalu

  1. 1. Buka Google Chrome di desktop Anda.
  2. 2.Tekan Ctrl + H.

Satu karakteristik yang baik adalah Anda dapat bertindak berdasarkan informasi yang Anda simpan. Anda harus menggunakan kotak teks pencarian untuk menemukan situs yang tidak dapat Anda ingat. Misalnya, ketika mencoba mencari restoran baru-baru ini, saya meninjau banyak menu online. Kemudian, saya ingin menemukan menu mana yang memiliki hidangan salmon.
Menghapus History Internet di masa lalu

Google telah menyediakan sejumlah pilihan bagi orang-orang untuk mengambil data. Anda mungkin dapat memeriksa gadget secara selektif dan menghapusnya dari riwayat internet Anda. Ini adalah fungsi liburan keliling yang bermanfaat di mana mungkin Anda tidak ingin trek ditinggalkan di pengecer online. Mungkin juga untuk menghapus semua masa lalu historis.
Menghapus Objek secara Selektif

Mungkin saja Anda hanya cemas tentang beberapa entri. Dalam hal ini, Anda mungkin ingin menggunakan bilah pencarian di prime dan mengisolasi entri Anda. Perangkat lunak melakukan pekerjaan yang sangat baik dari keinginan melalui judul halaman dan URL pada istilah Anda. Anda kemudian dapat mencentang kotak centang di sebelah kiri gadget dan klik Hapus di sebelah kanan atas bilah alat.
Memanfaatkan Pencarian Riwayat Web

Metode lain untuk mengambil objek adalah dengan memanfaatkan 3 titik vertikal sesuai setiap entri. Setiap kali Anda mengklik pada titik-titik, Anda akan mendapatkan 2 pilihan atau tindakan tambahan:

  • · Ekstra dari situs web ini
  • · Hapus dari url history

Gadget tindakan log selanjutnya
Menggunakan Lebih Banyak dari situs web ini bertindak sebagai filter. Ini akan menempatkan judul domain di bilah pencarian dan menyajikan hasilnya. Anda harus memeriksa setiap item. Hapus dari riwayat berfungsi secara efektif di satu gadget.

Menghapus Semua History Internet di masa lalu
Langkah-langkah di bawah ini untuk menghapus semua informasi Anda. Namun, bagi mereka yang sama sekali tidak melakukan ini, saya akan melakukan ini secara bertahap. Misalnya, mungkin mulai dengan menghapus riwayat Belanja. Anda mungkin menemukan bahwa jika Anda menghapus semua yang Anda harus autentikasi bersama dengan situs Anda lagi terutama jika Anda menggunakan otorisasi 2-faktor

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



View My Stats

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License