Rancang Bangun Sistem Informasi Proyek Pada Cv. Trengganu Sukses Melawi

Adhittia Egha Perdana, Rudy Dwi Nyoto, Hengky Anra

Abstract


Abstrak-- Pembangunan segala jenis infrastruktur bagi masyarakat tidak terlepas dari kegiatan proyek. Dalam setiap pembangunan infrastruktur oleh pemerintah selalu melibatkan perusahaan yang menjadi pelaksana kegiatan pembangunan tersebut yang biasa disebut kontraktor. Perusahaan kontraktor bertanggung jawab penuh atas setiap poin pekerjaan pada kontrak. Oleh karena itu, diperlukan manajemen yang baik bagi kontraktor agar kontrak dapat terlaksana dengan baik. Manajemen yang perlu dilakukan selain menajemen kerja yang terjadi dilapangan adalah manajemen data yang perlu dilaporkan kepada pimpinan perusahaan agar pekerjaan yang dilakukan dapat terhindar dari kerugian dan dapat menjadi dasar bagi keputusan bisnis yang akan diambil. CV. Trengganu Sukses Melawi sebagai salah satu perusahaan jasa konstruksi berupaya meningkatkan manajemen proyek yang lebih baik. Sebuah sistem informasi proyek dapat menjadi salah satu solusi alternatif untuk memberikan manajemen data proyek yang lebih baik. Dengan pemanfaatan teknologi informasi sistem informasi proyek tersebut bekerja secara online sehingga proses aliran data laporan progres pekerjaan dapat menjadi lebih cepat dan efisien. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sistem informasi yang dirancang dapat memberikan pengolahan data proyek yang lebih pada CV. Trengganu Sukses Melawi.

 


Keywords


sistem informasi, manajemen data proyek, data proyek, CV. Trenganu Sukses Melawi.

References


Rudy, Tantra. 2012. Manajemen Proyek Sistem Informasi, Yogyakarya. Andi.

Husen, Abrar. 2009, Manajemen Proyek. Yogyakarta: Andi Offset.

Dipohusodo, Istimawan.1996. Manajemen Proyek & Konstruksi. Kanisius. Jogjakarta.

Oktavian, Diar Puji. 2010. Menjadi Programmer Jempolan Menggunakan PHP. Yogyakarta: Penerbit MediaKom.

Connolly, Thomas & Begg, Carolyn. (2002). Database Systems :A Practical Approach to Design, implementation and management. Third Edition. Addision Wesley, England.

Arikunto S, 2006. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik, Ed Revisi VI, Penerbit PT Rineka Cipta, Jakarta.

P. Roger S. Pressman. 2002. Rekayasa Perangkat Lunak, Buku satu ed., Yogyakarta, Andi

Azwar, Saifuddin.1995. Sikap Manusia : Teori dan Pengukurannya.Yogyakarta : Pustaka Pelajar


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c)

View My Stats
Creative Commons License
All article in Justin is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License