ANALISIS PERILAKU KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PRODUK SAYURAN LOKAL DI PASAR MODERN KOTA PONTIANAK
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perilaku konsumen dalam keputusan pembelian produk sayuran lokal di Pasar Modern Kota Pontianak. Penelitian ini dilakukan dengan mewawancarai 100 responden secara purposive dengan purposive sampling kemudian data tersebut di analisis dengan menggunakan analisis konjoint. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan 12 dari 13 atribut keputusan pembelian berpengaruh positif terhadap produk sayuran lokal. Atribut yang memberikan pengaruh paling besar adalah letak lokasi . Bagian dari atribut keputusan konsumen yang paling dipertimbangkan adalah manfaat sayuran untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh, harga yang sesuai dengan kuantitas sayur, tujuan mengkonsumsi sayur sebagai pelengkap makanan, letak lokasi dekat dengan rumah sendiri, kenyamanan tempat dengan kebersihan yang terjaga, frekuensi pembelian satu kali dalam seminggu.
Kata Kunci : Keputusan Pembelian, Sayuran, Analisis Konjoin.
Full Text:
DocxDOI: http://dx.doi.org/10.26418/jspe.v7i3.25209
Refbacks
- There are currently no refbacks.