KINERJA PELAYANAN BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA KABUPATEN MELAWI

Yopita Desy E/2072151054 - 2017

Abstract


Penelitian ini  menggambarkan dan menganalisis kinerja pelayanan Bidang Pembinaan, Penganalisa dan Pengandalian Aparatur di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Melawi melalui aspek kualitas, kuantitas dan waktu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, kinerja pelayanan yang dilakukan aparatur Bidang Pembinaan, Penganalisa dan Pengendalian Aparatur di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Melawi belum sesuai dengan harapan, hal tersebut dapat dilihat dari beberapa indikator diantaranya: 1) Kinerja pelayanan yang dilakukan aparatur Bidang Pembinaan, Penganalisa dan Pengendalian Aparatur, dikaji dari aspek  kualitas belum maksimal, karena pelaksanaan program peningkatan kualitas pelayanan aparatur belum mencapai sasaran atau target; 2) Kinerja pelayanan yang dilakukan aparatur dikaji dari aspek kuantitas menunjukkan bahwa jumlah tugas pokok dan fungsi yang dilaksanakan belum mencapai hasil sesuai dengan harapan, seperti pelaksanaan beberapa program kegiatan pembinaan pegawai, belum seluruhnya terealisasikan atau masih banyak yang tertunda; 3)iKinerja pelayanan yang dilakukan aparatur, dikaji dari aspek waktu penyelesaian pekerjaan terlihat belum maksimal. Seperti ketersediaan waktu dalam pelaksanan program kegiatan masih relatif kurang, efisiensi jumlah input dan outpun tidak berbanding terbaik.


Keywords


Kinerja, Pelayanan, Kualitas, Kuantitas, Waktu

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


PUBLIKASI KARYA ILMIAH MAHASISWA PMIS-UNTAN