KORELASI PERSEPSI GURU TENTANG PERILAKU EMPATI DENGAN UPAYA MENUMBUHKANNYA PADA ANAK USIA 5-6 TAHUN

Jasih Uswatun Hasanah, M. Asrori, M. Thamrin

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh informasi objektif tentang korelasi persepsi guru tentang perilaku empati dengan upaya menumbuhkannya pada anak usia 5-6 tahun. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui persepsi guru tentang perilaku empati, mengetahui upaya guru dalam menumbuhkan perilaku empati, dan korelasi antara persepsi guru tentang perilaku empati dengan upayamenumbuhkannya pada anak usia 5-6 tahun. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan jenis metode studi korelasional dan pendekatan penelitiannya adalah pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian adalah korelasi persepsi guru tentang perilaku empati dengan upaya menumbuhkannya pada anak usia 5-6 tahun tidak ada korelasi yang signifikan.

Kata Kunci: Persepsi Guru, Upaya Menumbuhkan

 

Abstract: This research aim to to obtain;get objective information about perception correlation learn about behavior of empathy with effort grow him at age child 5-6 year. Target of this research to know perception learn about behavior of empathy, knowing effort learn in grow behavior of empathy, and correlation between perception learn about behavior of empathy with effort grow him at age child 5-6 year. Method the used descriptive method with study method type of korelasional and approach of its research is quantitative approach. Result of research is perception correlation learn about behavior of empathy with effort grow him at age child 5-6 year there no correlation which is signifikan.

Keyword: Perception Of Teacher, Effort Grow


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.