KEBIJAKSANAAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA PERUSAHAAN INDUSTRI RUMAH TANGGA OBIC

Tiara Siska Maharani (F01108019), Parijo ., Bambang Budi Utomo

Abstract


Judul penelitian ini adalah Kebijaksanaan Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada Perusahaan Industri Rumah Tangga Obic. Penelitian bertujuan mengetahui kebijaksanaan pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan yang dilakukan perusahaan industri rumah tangga Obic Ketapang dengan menggunakan. Metode yang digunakan adalah metode deskriftif dengan bentuk penelitian studi kasus. Sumber data dalam penelitian ini adalah pimpinan perusahaan industri rumah tangga Obic Ketapang. Dari hasil penelitian diketahui bahwa produk kerupuk amplang diwilayah Ketapang selama tiga tahun yaitu: dari tahun 2009-2011 sangat banyak diminati masyarakat didaerah Ketapang. Dalam metode penetapan harga perusahaan industri rumah tangga Obic menggunakan ukuran yang berbeda-beda pada tiap kemasan. Jalur distribusi yang cukup intensif dimana pengecer besar/menengah sudah mencakup semua area di Kalimantan Barat dengan strategi promosi yang bervariasi dalam usahanya menarik pembeli. Mempertahankan kualitas produk yang sudah baik dengan meningkatkan bahan baku yang dipilih secara selektif demi kepuasan konsumen. Pemberian pelayanan yang prima kepada pelanggan agar memuaskan pelanggan.

Kata Kunci : Kebijaksanaan Pemasaran, Volume Penjualan, Industri Rumah Tangga Obic.


Abstract : The title of the study is "Wisdom of Marketing in Increasing Sales Volume In Industrial Company Household Obic". The research aims to find marketing wisdom in increasing the sales volume of the company Obic Ketapang domestic industry using. The method used is descriptive method with a form of case study research. Sources of data in this study is the lead company Obic Ketapang domestic industry. The survey results revealed that the region Ketapang amplang cracker products over three years as follows: from the years 2009-2011 are very much interested in the area Ketapang. In this pricing method Obic domestic industrial companies use different sizes in each package. Intensive distribution channels where retailers large / medium have covered all areas in West Kalimantan with varied promotional strategies in an attempt to attract buyers. Maintaining product quality is good with the increasing raw materials carefully selected for consumer satisfaction. Providing excellent service to customers in order to satisfy customers.

Keywords : Wisdom Marketing, Sales Volume, Household Industrial Obic.


Full Text:

PDF ()


DOI: http://dx.doi.org/10.26418/jppk.v1i1.460

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Khatulistiwa (JPPK)  published by

Faculty of Teacher Training and Education, Universitas Tanjungpura

CP: (62)83125507573

ISSN: 2715-2723 (online)



This is a website that publishes open access articles distributed under the Creative Commons License. Licensed under the terms  of the Creative Commons Attribution 4.0 International License .Lisensi Creative Commons 

View JPPK Stats