LAYANAN INFORMASI TENTANG KEMAMPUAN BERKOMUNIKASI PADA SISWA SMPN 2 PONTIANAK
Abstract
Abstrak: Layanan informasi tentang kemampuan berkomunikasi adalah layanan yang diberikan kepada peserta didik agar mampu berkomunikasi baik secara lisan maupun tulisan dengan individu-individu baik dilingkungan sekolah maupun dilingkungan masyarakat, sehingga pesan yang disampaikan dapat dipahami maksudnya. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif berbentuk analisis. Berdasarkan hasil analisis data layanan informasi tentang minat belajar siswa kelas VIII Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Pontianak masuk dalam kategori cukup baik. Materi layanan informasi tentang kemampuan berkomunikasi masuk dalam kategori cukup baik. Metode yang digunakan dalam layanan informasi tentang kemampuan berkomunikasi masuk dalam kategori cukup baik. Media yang digunakan dalam layanan informasi tentang kemampuan berkomunikasi masuk dalam kategori cukup baik. Respon siswa setelah diberikan layanan informasi tentang kemampuan berkomunikasi masuk dalam kategori cukup baik.
Kata Kunci : Layanan Informasi, Kemampuan Berkomunikasi
Abstract: Service is the ability to communicate information about the services provided to students to be able to communicate both orally and in writing with individuals both within the school and community environment, so that the message can be understood his point. The method used is descriptive method with quantitative approach to shape analysis. Based on the analysis of the information service class VIII student interest School SMP Negeri 2 Pontianak into the category quite well. Material information services on the ability to communicate in the category quite well. The method used in the service of information about the ability to communicate in the category quite well. Media used in the service of information about the ability to communicate in the category quite well. Student response after being given the ability to communicate information about the services included in the category quite well.
Keywords: Service Information, Communication Skills
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.26418/jppk.v6i3.19093
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Khatulistiwa (JPPK) published by
Faculty of Teacher Training and Education, Universitas Tanjungpura
CP: (62)83125507573
ISSN: 2715-2723 (online)
This is a website that publishes open access articles distributed under the Creative Commons License. Licensed under the terms of the Creative Commons Attribution 4.0 International License .
View JPPK Stats