PENGEMBANGAN BUKU AJAR PEMISAHAN CAMPURAN DENGAN PENDEKATAN KONSTRUKTIVISTIK DAN MULTIREPRESENTASI KELAS VII SMP

Ana Pratiwi, Husna Amalya Melati, Rahmat Rasmawan

Abstract


Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kelayakan buku ajar dengan pendekatan konstruktivistik dan multirepresentasi pada materi pemisahan campuran kelas VII SMP yang dikembangkan berdasarkan hasil uji ahli (expert judgement). Penelitian ini berbentuk penelitian dan pengembangan dengan tahapan sebagai berikut: melakukan penelitian pendahuluan untuk mengumpulkan informasi, melakukan perencanaan dan mengembangkan jenis/bentuk produk awal. Subjek penelitian dalam penelitian ini adalah SMP Negeri 11, SMP Negeri 10 Pontianak, dan SMP Negeri 6 Pontianak. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. <%2


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


e-ISSN : 2715-2723